BijakFun

Kolaborasi Ruang Bersuara Dengan Komunitas Anak Disabilitas Peringati “Rare Diseases Day”

Ikut Memperingati dan Lebih Peduli Isu Tentang Anak Disabilitas Bersama Rare Fest 2024.

1,125  views

KamiBijak.com, Hiburan -  Indonesia Care for Rare Diseases (IC4RD), berkolaborasi dengan Ruang Bersuara turut memperingati hari penyakit langka dalam bentuk kepedulian untuk meningkatkan perhatian pada kondisi anak disabilitas, khususnya terhadap Anak Berkebutuhan Khusus di Indonesia. Ruang Bersuara, hadir sebagai komunitas kreatif yang bersinergi untuk lebih menyuarakan dalam isu disabilitas. Artnandia selaku Founder Ruang Bersuara menjelaskan bahwa acara ini adalah bentuk agar kita lebih tahu, sadar, peduli dan beraksi. 

“Jadi bukan hanya tahu saja dan tidak ada aksi, saya berharap teman-teman yang ada di sini, kita bisa bergerak bareng, kita bisa menumbuhkan kesadaran bersama dan, harapannya tentu untuk anak-anak kita di sini memiliki kesempatan yang jauh lebih baik dibanding masa-masa sebelumnya,” ucap Artnandia. 

SpectacuRARE Fest 2024, merupakan acara dalam rangka memperingati ulang tahun ICA4RD yang ke-7 dan sekaligus memperingati Rare Diseases Day 2024. Indonesia Care for Rare Diseases merupakan, forum sebagai untuk mengupayakan menghapus stigma anak yang memiliki penyakit langka. Wynanda Bagiyo Saputri, selaku founder forum ini menjelaskan kegiatan komunitas ini tidak terlepas dari harapan besar agar stigma terhadap anak berkebutuhan khusus dan anak penyakit langka bisa hilang. 

“Kita berharap isu soal penyakit langka ini bisa makin naik. Kenapa? Bukan karena berharap semakin banyak yang sakit, tapi kita berharap semakin banyak yang aware. Kan makin banyak yang sadar, akan makin banyak yang menerima, mudah-mudahan stigma jadi terkikis,” ucap Nanda.

Nanda juga menjelaskan menjadi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus bukanlah hal yang mudah, kesiapan dan ketahanan orang tua sangat diperlukan karena kondisi yang dihadapi bukanlah hal yang mudah. (Faridz/MG)

Sumber: Liputan KamiBijak 09/03/2024

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.