BijakFun

Kisah Teman Disabilitas saat Ramadhan

Kisah Annisa Rahmania yang akrab dipanggil Nia saat Ramadhan bersama keluarga.

461   views

Kamibijak.com, Hiburan - Di bulan suci Ramadhan ini begitu spesial bagi umat Muslim, diantaranya untuk Annisa Rahmania juga.

Annisa Rahmania yang akrab dipanggil Nia merupakan seorang teman yang berasal dari keluarga Disabilitas. Nia sendiri asli keturunan campuran, dari Padang dan Jawa yang tinggal di Jakarta.

Mengingat di masa pandemi Covid-19, Nia dan keluarga hanya berbuka puasa di rumah.

"Biasanya berbuka puasa di rumah saja kalau bersama orangtua, makan kurma atau aneka bubur tradisional khas Nusantara bercita rasa manis untuk berbuka puasa," kata Annisa Rahmania saat di wawancarai oleh tim KamiBijak.  

Sudah tidak asing lagi bagi umat Muslim, untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Begitu juga dengan Nia, ia dan keluarga sudah mencicipi bubur kacang hijau, biji salak, dan kolang pisang. Rencananya, mereka ingin coba membeli makanan untuk buka puasa khas luar Jawa, yaitu es pisang ijo dari Makassar.

"Dulu seminggu sekali ada ajakan reunian oleh teman-teman seangkatan sekolah SD/SMP/SMA. Selama masa pandemi, semua pun kebingungan pilih bukber di mana karena ada PSBB, akhirnya bukber di rumah teman atau lewat virtual," kata Nia.

Nia juga mempunyai pesan kepada teman-teman yang berpuasa agar lancar puasanya, untuk mengutamakan niat terlebih dahulu. Selain menahan haus dan lapar, harus bisa mengendalikan emosi. Menambah aktivitas seperti hafalan surah, nonton kajian Islam online. Agar tak terkantuk-kantuk terus.

Meskipun Nia pernah gagal umroh karena pandemi Covid-19, ia juga mempunyai harapan yang besar untuk kedepannya. Berharap agar bisa berbuka puasa di Timur Tengah atau setidaknya bisa berbuka puasa dengan suami dan mempunyai keluarga kecil. Karena Nia mempunyai ketertarikan untuk mendalami agama Muslim di Timur Tengah. (FEB/MG)

Sumber: Wawancara Narasumber
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): Annisa Rahmania,disabilitas,keluarga disabilitas,kisah disabilitas,kisah inspiratif,teman disabilitas,media ramah disabilitas,covid 19,pandemi covid 19,kamibijak,kami bijak