BijakFun

Kisah Rahmat, Petugas Haji Disabilitas yang Tulus Hati Melayani Jemaah

Begini kisah Rahmat, seorang petugas Haji Disabilitas yang tulus hati dalam melayani Jemaah.

313  views

KamiBijak.com, Hiburan - Seorang pria bernama Rahmat dengan disabilitas fisik di tangan kiri ini adalah petugas yang melayani tamu haji dengan ramah dan sepenuh hati. Dia bertugas menyambut jemaah haji, membantu urusan tamu seperti mengecek KTP, membawakan koper ke kamar dan kebutuhan lainnya. Dia bisa melakukan semua dengan lancar. Termasuk bisa membawa sepeda, setir motor dan mobil.

Rahmat mendatangi deretan koper jemaah kemudian mengecek lalu membawanya ke kamar jemaah. Tangannya dengan luwes mengatur agar koper jemaah yang dibawanya tak terjatuh. "Saya merasa tidak terkendala, apa yang dilakukan orang lain saya bisa. Kalau orang bisa mikul barang 20 kg saya juga bisa meski bertahap 10 kg-an dua kali," ujarnya.

Awal tahun 2021, Rahmat bertugas sebagai staf PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah) Kabupaten Lampung Barat dan sudah beberapa kali melayani keberangkatan jemaah haji. 

Rahmat pernah berniat berangkat melalui jalur kloter dari daerahnya. Namun, dia sempat mendengar bahwa ada yang meragukan keterbatasan fisiknya yang disabilitas, apakah bisa melayani jemaah langsung di kloter. "Saya sempat dengar ada yang meragukan kemampuan saya, kalau yang melayani jemaah bagaimana karena kondisi saya ini," katanya.

Rahmat tertarik dan akhirnya mendaftar untuk posisi petugas haji nonkloter di Petugas penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, lalu mengikuti Bimbingan Teknos PPIH di Asrama Haji Pondok Gede kemudian dia berhasil ditempatkan di Daker Makkah Sektor 10.

Walau Rahmat memiliki kekurangan pada fisiknya, tapi dia dapat melakukan seolah tidak memiliki keterbatasan bahkan tidak mengalami banyak hambatan. Rahmat sungguh berhasil menunjukkan kesuksesannya melalui kinerja sebagai petugas haji disabilitas. Bagus untuk inspirasi bagi teman-teman semua! (Restu)

Sumber: sindonews.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.