BijakFun

Kisah Peselancar Handal Bethany Hamilton, Bangkit Setelah Digigit Hiu

Kisah Bethany Hamilton seorang peselancar yang tetap semangat dan bangkit setelah salah satu tangannya digigit hiu.

442  views

KamiBijak.com, Hiburan – Laut menjadi tempat ternyaman bagi para peselancar. Namun, tidak semua makhluk di dalam laut menjadi sahabat bagi peselancar. Bethany Hamilton menjadi bukti peselancar yang berusaha bangkit dan tidak menyerah usai kehilangan lengan kirinya karena diserang oleh ikan hiu.

Dilansir dari Bearsurfboards, seperti yang diceritakan dalam film Soul Surfer yang disutradarai oleh Sean McNamara, cerita berawal di pagi yang sangat cerah. Tepatnya ketika perayaan Halloween pada 2003 dan usia Bethany saat itu berusia 13 tahun. 

Bethany pergi berselancar bersama sahabatnya Alana Blanchard dan keluarga Alana. Mereka berselancar di Tunnels Beach, Hawaii, dengan ombak yang cukup menantang. Kemudian semuanya terjadi dalam beberapa detik, ketika Bethany berbaring di papan selancar sambil menunggu gelombang ombak, lengan kirinya tanpa sengaja tergantung di samping, tiba-tiba seekor hiu menyerangnya tanpa diduga.

Gigitan hiu tersebut merobek lengannya sampai ke bahu. Seketika air laut di sekitarnya berubah menjadi merah karena darahnya. Setelah hiu itu pergi Bethany langsung berenang ke tepi pantai dengan menggunakan lengannya yang tersisa dan dibantu Ayah Alana. 

Setelah pertolongan pertama di pantai, Bethany dilarikan ke rumah sakit terdekat di mana saat itu juga ia diberitahu bahwa dirinya kehilangan lengan kirinya.

Dari kecelakaan itu Bethany bereaksi dengan ketangguhan dan keyakinan, ia selalu menemukan cara untuk tetap bertahan. Meski rasa trauma berselancar terkadang datang, Bethany tetap tidak menyerah pada mimpinya menjadi seorang peselancar hebat.

Sepuluh minggu setelah kecelakaan, Bethany mencoba berselancar dengan satu tangan. Ia menemukan kekuatan yang selalu membuatnya berpikir bahwa dia dilahirkan untuk berselancar dan keyakinan Bethany untuk menerima kecelakaan itu sebagai sebuah kesempatan.

Setelah berlatih sendiri untuk bermain selancar dengan satu lengan, Bethany mulai mengikuti pertandingan utama dengan papan pendek untuk pertandingan selancarnya pada 10 Januari 2004. Pada pertandingan tersebut, ia menempati posisi kelima di National Surfing Championship dan bergabung dengan United States National Surfing.

Mulai saat itu, ia mengikuti kejuaran lainnya dan terus menjadi inspirasi bagi orang-orang yang telah menghadapi kesulitan besar selama hidup mereka. Sejak diserang hiu, Bethany menjadi bintang tamu dalam berbagai acara televisi ternama untuk menginspirasi banyak orang. (MG/Nadia).

Sumber: Bearsurfboards.eu

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.