BijakFun

Kisah Jubri Al Hidayah, Ustad Disabilitas Yang Memberikan Ajaran Al-Qur'an Secara Gratis

Cerita inspiratif Ustad Jubri yang mengajar Al-Qur'an hingga menghasilkan tujuh hafidz Al-Qur'an.

128   views

KamiBijak.com, Hiburan – Keterbatasan yang dimiliki seseorang bukanlah menjadi salah satu alasan seseorang untuk melakukan kebaikan dan semangat. Itulah yang dilakukan Ustad Jubri Al Hidayah, pemuda disabilitas yang mengajar bacaan hafalan Al-Qur'an tanpa memungut biaya kepada anak-anak di desanya. 

Cerita inspiratif datang dari salah satu guru mengaji di Kota Situbondo, Jawa Timur. Ustad Jubri adalah seorang penyandang disabilitas yang mendedikasikan dirinya untuk menjadi guru untuk mengaji dan menghafal Al-Qur'an di Madrasah Diniyah Darul Muttaqin di Desa Jetis, Kecamatan Besuki. 

Setiap hari Ustad Jubri harus menempuh jarak sejauh 400 meter dari rumahnya untuk mengajar. Penuh semangat ia berjalan menuju Madrasah tersebut karena puluhan anak sudah menunggunya. Dengan melihat anak-anak yang menunggunya untuk belajar dan menghafal surat Al-Qur'an ia mengaku bahwa semua keluhannya dapat terbayarkan. 

Ustad Jubri tidak pernah menerima sepeser pun dari biaya ia menjadi seorang guru mengaji, karena menurutnya itu menjadi motivasinya untuk memberikan ilmu agama kepada anak-anak di desanya. Tidak pernah lelah menjadi guru mengaji terbukti dengan hasil yang didapatkan, kini 7 murid santrinya berhasil mendapatkan gelar hafidz atau penghafal Al-Qur'an dari desanya. 

Pria yang merupakan lulusan dari Pondok Pesantren Nurul Hidayah ini memiliki cara tersendiri yang diajarkan agar anak didiknya mudah untuk menghafal surat Al-Qur'an. 

Ustad Jubri berharap dengan pembelajaran Al-Qur'an pada anak didiknya dapat memberikan kesempatan hidup yang lebih baik dan bisa berkuliah hingga keluar negeri. (GLOR/MG)

Sumber : Apa Dan Siapa Metro TV
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

====================
Tag: jubri al hidayah,ustad jubri al hidayah,ustad disabilitas,ustad jubri al hidayah disabilitas,Madrasah Diniyah Darul Muttaqin ,ustad jubri al hidayah situbondo,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com