BijakFun

Kisah Drama ‘The Glory’ Terjadi di Dunia Nyata

Drama The Glory, terinspirasi dari kasus perundungan di dunia nyata pada 2006.

2,520  views

KamiBijak.com, Hiburan – Sudah lihat drama korea terbaru yang dibintangi Song Hye Kyo belum? Drama bertajuk The Glory tayangan Netflix menjadi perbincangan di media sosial, loh. 

Pasalnya, drama ini mengangkat balas dendam seorang korban perundungan yang terjadi di sekolahnya dulu. Moon Dong Eun (Song Hye Kyo), menderita luka fisik dan psikis akibat disiksa teman sekolahnya.

Penulis naskah The Glory, Kim Eun Sook, mengaku kisah dalam drama terinspirasi dari kisah nyata. Siapa yang menyangka kejadian penyiksaan kejam di drama terjadi juga di dunia nyata? 

Dikutip dari cncbcindonesia.com, seorang komisaris sekolah, Choi Woo Seong, menangani kekerasan sekolah di Kantor Pendidikan Gyeonggi Suwon, mengungkapkan adegan tangan yang dibakar dengan catokan rambut pernah terjadi di sekolah menengah di Cheongju pada 2006.

Dalam laporan, sekelompok siswa yang dipimpin oleh Kim (saat itu berusia 15 tahun) merundung A (14 tahun) selama 20 hari dengan dipukul tongkat baseball dan disulut catokan rambut pada lengan dan dada.

Luka yang dialami A sangat parah hingga tulang ekornya menonjol dan membutuhkan kurang lebih waktu rawat inap selama 6 minggu.

Insiden terbaru juga terjadi pada Januari 2022, kasus kekerasan seksual di Gyeonggi Utara. Seorang anak laki-laki menyerang gadis usia 9 tahun saat perjalanan pulang sekolah.

Dalam kasus tersebut, semua pelakunya di bawah usia 14 tahun. Mereka tidak dapat dihukum seperti orang yang berusia dewasa. Choi mengaku, batas usia sistem peradilan remaja dan pencegahan kenalan, berupa usia standarnya perlu diturunkan secara bertahap. (MG/Galuh)

Sumber: cnbcindonesia.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.