BijakFun

Kisah Albert Wey, Desainer Tuli Dengan Kemampuan Desain Interior

Walaupun Albert Tuli tapi bukan menjadi hambatannya untuk menggapai cita-citanya.

103   views

KamiBijak.com, Hiburan - Keterbatasan yang ia alami bukanlah menjadi suatu hambatan yang besar untuk mencapai pekerjaan dan cita-cita yang diimpikan. Itu juga yang dilakukan oleh Albert Wey, seorang yang ahli di bidang interior dan arsitek.

Albert seorang Tuli yang memilih untuk menjadi desainer interior, melalui bekal ilmu yang sudah didapatkan sejak duduk di bangku kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta Universitas Kristen Petra Surabaya, ia memilih untuk mencoba menggambar interior yang bagus. 

Setelah lulus dari perguruan tinggi, Albert mencoba peruntungannya dengan membantu ayahnya kerja expedisi, setelah itu Albert memutuskan untuk bekerja di perusahaan bidang kontraktor. Sempat mengalami hambatan tetapi Albert mengatakan bahwa setiap kita mau berusaha dengan tekun pasti saja semua hambatan itu bisa diselesaikan. 

Tidak hanya menjadi seorang desainer saja, ternyata Albert juga sebagai ketua komunitas PETRUS (Persekutuan Ekaristi TunaRUngu Surabaya). Yang di mana kegiatannya adalah perkumpulan teman-teman semua beragama Katolik dengan melakukan kegiatan doa Rosario, retret, rekoleksi, dan Misa Ekaristi. 

Albert juga memberikan pesan agar untuk semua teman disabilitas jangan berkecil hati, karena  kita semua setara derajatnya di mata Tuhan. Semua pasti bisa berjuang mendapatkan pekerjaan yang sesuai cita-cita kita semua dan banyak belajar keterampilan supaya bisa mencapai cita-cita kita. (GLOR/MG)

Sumber:  Wawancara via Whatsapp (Sabtu 16 Okt 2021)

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat
====================================================================
Tag: albert wey,albert wey tuli,albert wey deaf,albert wey designer,albert wey interrior designer,albert wey desainer interios,surabaya,disabilitas inspiratif,kisah inspiratif,persekutuan ekaristi tunarungu surabaya,disabilitas berprestasi,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com