BijakFun

Keterbatasan tak Jadi Halangan Bagi Dewi dan Wijaya untuk Membangun Bisnis

Bersama temannya Wijaya yang merupakan penyandang disabilitas netra, Dewi berhasil membangun usaha di bidang body care.

364   views

KamiBijak.com, Hiburan - Dewi begitu sapaan akrab nya membangun usaha ini bersama Wijaya yang juga merupakan seorang penyandang disabilitas netra yang lalu menggabungkan konsep sosial dan preneurship dengan membawa kepedulian bagi sahabat disabilitas. 

Melalui produk yang dijual di Dewijaya Care juga memberikan produk yang peduli bagi kulit sehat Indonesia, kami juga membantu bagi siapa saja yang ingin memiliki usaha seperti ini, mulai dari konsep hingga produk. 

Sesuai dengan visi misi Dewijaya Care dalam memiliki kulit sehat dan menjaga ekosistem lingkungan dari bahan kimia berbahaya.

Melalui bisnis yang Dewi jalankan, dia juga menjelaskan bahwa ia juga membuka jasa membuat produk perawatan dari bahan alami dan konsultasi pengembangan produk dan usaha, serta workshop untuk pelatihan. 

Selain itu juga, Dewi juga mengatakan bahwa bisnis Dewijaya Care yang dibangun ini memiliki tantangan dalam membangun usahanya, salah satunya adalah berkaitan dengan keterbatasan yang mereka alami. 

“Tantangan yang sangat beragam dalam membangun usaha, terutama tidak kami pungkiri berkaitan dengan keterbatasan kami,”ungkap Dewi. Dewi juga berharap semakin banyak kalangan yang memberikan aksesibilitas dan perhatian di dalam membamgun kebijakan di berbagai bidang, seperti  aksesibilitas dalam e-commerce atau platform digital.

“Masih belum ada teknologi yang mendukung usaha penyandang disabilitas terutama untuk produksi, selain itu, tidak kami pungkiri, dengan minimnya akses modal, menjadi kendala juga bagi kami,”ungkap Dewi menambahkan. 

Menurut Dewi hal yang membuat kita terbatas bukanlah keadaan atau kondisi, yang paling membuat kita terkungkung dalam meraih mimpi terlebih karena pikiran serta perasaan kita yang selalu merasa terbelenggu. (LINA/MG)

Sumber: Wawancara melalui chat WhatsApp 18 Juni 2021 
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): dewi jaya,dewijaya,dewi jaya care,dewijaya care,disabilitas inspiratif,pebisnis disabilitas,kisah inspiratif,disabilitas berprestasi,disabilitas sukses,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com