KabarBijak

Kerja Sama dengan Ian Kapal, Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan 12 Kaki Palsu

Bekerja sama dengan Ian Kapal, melalui program disabilitas mandiri Dompet Dhuafa memberikan 12 kaki palsu untuk penyandang disabilitas.

246   views

KamiBijak.com, Infosiana – Dompet Dhuafa kembali memberikan bantuan kepada masyarakat, kali ini Dompet Dhuafa menggandeng Ian Kapal untuk bekerja sama menyalurkan bantuan kaki palsu ke 12 penyandang disabilitas.

Para penerima bantuan kaki palsu dari Dompet Dhuafa ini berasal dari Jabodetabek ini langsung mendatangi rumah produksi pembuatan kaki palsu milik Dian Okiadi atau yang biasa disapa Ian Kapal yang berada di Bilangan Karawaci, Tangerang, Banten. 

Ian Kapal juga seorang penyandang disabilitas yang sudah menerima bantuan melalui program pemberdayaan Dompet Dhuafa. Pihak Dompet Dhuafa memilih Ian Kapal untuk kerja sama karena Ian Kapal merupakan contoh keberhasilan dari program pemberdayaan Dompet Dhuafa atas kerja kerasnya menciptakan kaki palsu untuk para penyandang disabilitas.

Menurut penuturan dari Safrudin yang salah satu penerima kaki palsu dari Dompet Dhuafa, ia mengatakan bahwa sebelumnya Safrudin selalu mendatangi Ian untuk pembuatan kaki palsu, karena menurutnya harga kaki palsu yang dijual di tempat lain cukup mahal. 

“Sekarang jelas saya sangat berterima kasih bisa dapat kaki palsu buatan Bang Ian dengan gratis dari Dompet Dhuafa. Kebetulan punya saya sudah mulai tidak nyaman digunakan lagi kalau berjalan," kata Safrudin.

Salah satu penerima manfaat lainnya juga menurunkan terima kasih kepada Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa karena telah menyalurkan bantuan berupa kaki palsu. Karena bantuan kaki palsu tersebut ia bisa bekerja sebab bantuan kaki palsu yang diberikan ringan dan nyaman untuk digunakan saat bekerja di pabrik.

Masyarakat yang menerima bantuan berharap agar program Disabilitas Mandiri Dompet Dhuafa dapat terus berjalan agar dapat memberikan manfaat dan bantuan kepada semua yang membutuhkan. (GLOR/MG)

Sumber : https://nasional.kompas.com/read/2021/10/18/11561141/gandeng-ian-kapal-dompet-dhuafa-berikan-kaki-palsu-kepada-12-penyandang  

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
===========================================
Tag: ian kapal,dompet dhuafa,kaki palsu,bantuan kaki palsu,dompet dhuafa donasi,disabilitas,difabel,penyandang disabilitas,
penyandang difabel,karawaci,tangerang,lmp dompet dhuafa,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com