BijakFun

Keren, Produk Kreasi Ini Mampu Tembus Pasar Luar Negeri

Produk buatan difabel Semarang ini mampu tembus pasar Luar Negeri.

724   views

KamiBijak.com, Hiburan - Hingga saat ini masih banyak penyandang disabilitas yang masih dianggap sebelah mata karena masih ada beberapa orang yang menganggap bahwa para penyandang disabilitas tidak mempunyai potensi yang dimiliki.

Tetapi pada umumnya semua manusia itu sama, setiap manusia terdapat kekurangan dan kelebihan dalam diri mereka, walaupun mereka memiliki kekurangan mereka juga mempunyai kemampuan dan potensi yang besar. 

Seperti kisah difabel asal Semarang Anna Oktavia (51 tahun), ia berhasil membuat kerajinan tangan bahkan produk mereka berhasil dijual sampai keluar negeri. Saat ditemui, terdapat banyak barang hasil karya tangannya seperti, batik, tas, boneka, masker, telur asin hingga sabun.

Barang-barang tersebut tersusun rapi dalam sebuah rak dan juga untuk memudahkan para pembeli untuk mencari barang yang diinginkan, selain menjual pernak pernik Anna juga menjual makanan ringan. 

Anna jugalah yang turut memasarkan produk ini melalui media online Instagram RD Shop. Anna merupakan seorang difabel asal Yogyakarta, dulu saat berusia 2 tahun Anna mengalami kelumpuhan yang diawali dengan demam tinggi. Saat berusia 5 tahun Anna baru tahu, jika sakit yang ia alami adalah Cerebral Palsy. 

Walaupun ia sadar dengan kekurangan yang ia miliki, tetapi itu bukan menjadi alasan Anna untuk bermalas-malasan saja. Tetapi tetap saja, jika ingin meraih kesuksesan pasti kita juga melewati berbagai hambatan, Anna ingin belajar dengan tinggi tetapi harapannya itu tidak sejalan dengan kondisi masyarakat dan di lingkungannya yang belum bisa menerima keadaannya. 

Saat ini Anna hanya mengandalkan jari telunjuk dan ibu jarinya untuk mempromosikan produknya ke sosial media, karena Anna mengalami kelainan syaraf otak yang membuat tubuhnya sulit bergerak. 

"Cukup banyak yang membeli melalui online," jelas Anna sambil memperlihatkan produk yang sudah diposting di media sosial.

Selain memasarkan produk melalui online, Anna dan teman-temannya juga rutin mengikuti pameran di beberapa tempat, salah satunya di kafe hingga kecamatan. (GLOR/MG)

Sumber: https://jateng.suara.com/read/2021/10/23/113117/top-produk-produk-kreasi-difabel-semarang-tembus-pasar-luar-negeri        

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.