KabarBijak

Keren! Perumahan Disabilitas ini Dibangun di Jawa Timur

Fasilitas perumahan disabilitas tersebut dibangun untuk memberikan dukungan bagi penyandang disabilitas.

1,574  views

KamiBijak.com, Infosiana – Salah satu perumahan yang terletak di Trenggalek baru-baru ini membangun sebuah komplek khusus yang inklusif bagi penyandang disabilitas. Perumahan tersebut dilengkapi dengan akses yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Kini 11 unit yang dicetuskan oleh Yayasan Naema di tahun 2019 ini sudah berhasil berdiri kokoh di perumahan yang dibangun Desa Prambon, Kecamatan Tugu. Empat di antaranya sudah dihuni dan target untuk pembangunan rumah tersebut adalah 20 unit rumah.

Khusnul Melina Sari yang merupakan salah satu penghuni perumahan tersebut mengungkapkan rasa senangnya karena dengan dibangunnya perumahan ini cukup membantu para penyandang disabilitas untuk mencari perumahan yang terjangkau dan sudah dilengkapi dengan akses ramah disabilitas.

"Kami itu bisa beli rumah dengan DP yang mudah dan bisa dicicil. Jadi untuk teman-teman yang pekerjaannya belum tentu, bisa memiliki rumah. Ini sangat membantu sekali untuk teman disabilitas," kata Sari.

Selama 2 tahun ia tinggal di perumahan tersebut, ia merasa senang karena rasa solidaritas yang tercipta di lingkungan perumahan tersebut, ia juga menambahkan bahwa warga di sini juga sangat cepat berbaur dengan teman-teman disabilitas lainnya.

Di kesempatan lain, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengatakan jika perumahan tersebut menjadi ide yang sangat istimewa untuk memberikan fasilitas bagi masyarakat difabel.

Emil Elestianto Dardak juga menambahkan, bahwa perumahan tersebut akan dibangun sebanyak 20 unit dengan memberikan konsep yang menarik dan tidak lupa dengan akses yang memudahkan para penyandang disabilitas. (GLOR/MG)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5852232/keren-perumahan-disabilitas-dibangun-di-trenggalek?_ga=2.162659388.1239633547.1639372688-1561504790.1636697680        

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat