Lewati Iklan malesbanget.com

Keisha Greaves, Disabilitas Asal Amerika Ciptakan Brand Busananya Sendiri

penyakit lim girdle muscular dystrophy (LGMD) membuat wanita 24 tahun asal Amerika Serikat tak bisa menggerakan tubuhnya,adalah Keisha Geaves...

172   views

KamiBijak.com, Infosiana. Wanita asal Massachusetts, Amerika Serikat ini tak bisa membayangkan ketika dirinya divonis mengidap penyakit lim girdle muscular dystrophy (LGMD) di umur 24 tahun.

Penyakit yang membuat tubuhnya lemah ini membuat Keisha Greaves (32) harus menjalani hidupnya dengan kursi roda khusus untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Bila kita memakai baju itu mudah, mungkin tidak untuk Kiesha. Penyakit LGMD yang diidapnya bermula ketika Keisha sedang mengambil studi Master (S2) di Universitas Boston Cambridge. Kala penyakit itu menyerang dirinya, ia sedang berjalan di supermarket sambil mendorong trolli dan tiba-tiba saja ia terjatuh dan ia tak mampu mengangkat tubuhnya sendiri.

Setelah mengetahui hal itu, Keisha masih belum dapat menerima keadaannya karena selama ini ia dikenal pribadi yang cekatan oleh koleganya. Kini  di usianya yang ke 32 tahun, Keisha yang jatuh cinta dengan bisnis dunia fesyen ini mulai membangun brandnya yang dinamakan, Girls Chronically Rock.

Produk yang dibuatnya ini diperuntukkan untuk sesama penderita LGMD, dengan desain berupa tulisan penyemangat seperti “Trust Your Dopeness” dan “Walk with a twist” yang maknanya untuk menyemangati penyandang disabilitas agar tetap semangat dalam menjalani hidup mereka, serta untuk meningkatkan kesadaran pada masyarkat tentang penyakit LGMD yang diidapnya

“Kita harus menikmati hidup. Kita tidak hanya menangis dirumah. Kita mampu seperti orang normal lainnya, dengan menjalani hidup secara penuh dan menjalaninya hari demi hari” ujar Kaisha, mengutip dari exhalelifestyle.

Dengan menggunakan kursi roda khusus, ia menjalani bisnisnya dari kamar apartemen bersama teman-teman dekatnya. Tak hanya membuat pakaian khusus wanita, kini label fesyen itu juga mengeluarkan koleksi untuk anak-anak. Dalam setiap kausnya, Keisha pasti menyematkan cerita yang unik

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hid...

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.