BijakFlash

Kampanye Inspiratif Bersama Nuraga dan Teman Tuli

Lewat seminar virtual yang diadakan Nuraga, teman-teman Tuli membagikan cerita inspiratifnya.

1123   views

KamiBijak.com, Flash - Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara menyelenggarakan kampanye secara virtual terkait Teman Tuli untuk menginspirasi pada Jumat (19/11/21). Event ini adalah ruang yang berisi harapan bagi Teman Dengar untuk menyimak setiap perasaan, pengalaman, dan cerita yang dialami oleh Teman Tuli.

Ada pun rangkaian acara seperti kelas bahasa isyarat berkolaborasi dengan Silang.id, hingga acara utama Talkshow dengan mengundang tiga narasumber inspiratif. Putri Santoso, seorang pengusaha yang mendirikan Kopi Tuli, Ilham Achmad selaku Atlet Tuli, dan Hasna Mufidah selaku Seniman Tuli. Adapun ketiga narasumber Tuli ini telah sukses di bidang masing-masing dan telah membagi kisah inspiratif mereka dalam Talkshow.

Putri Santoso yang merupakan Co-Founder dari Kopi Tuli, kafe dengan pekerja Teman Tuli. Ia membagikan pengalaman pengalamannya saat melamar pekerjaan, dengan hambatan yang ia rasakan ia tidak menyerah begitu saja, hingga memutuskan untuk mendirikan bisnis Kopi Tuli yang disingkat KopTul, ia memberdayakan Teman Tuli, dan membuktikan bahwa masyarakat Tuli juga bisa.

Ilham Achmad juga menceritakan pengalamannya sebagai atlet yang telah berjuang pada kejuaraan Peparnas XVI Papua 2021, Dalam kisahnya, Ilham berbagi pengalamannya saat PON Papua, mulai dari latihan hingga pertandingan.

Yang terakhir adalah, Hasan Mufidah Seniman Perempuan Tuli Indonesia. Ia bahkan pernah terlibat dalam produksi video klip penyanyi Tulus dengan judul "Andai Aku Bisa". Ia juga mendapat penghargaan Festival Film Pendek Jakarta, serta menceritakan motivasi yang membuatnya dapat mengenali diri dan mengeksplor skill yang dimiliki.

Nuraga sendiri adalah project mata kuliah Special Event & Brand Activation. Selama lima bulan para mahasiswa ini mempersiapkan proses seminar virtual ini akhirnya terbayar lunas, terlihat dari banyaknya antusias partisipasi untuk mengikuti rangkaian acara ini. (GLOR/MG)

Sumber: Press Release Nuraga

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.