KamiBijak.com, Hiburan. Edisi perdana Jakarta Internasional Photo Festival (JIPFest) 2019 merayakan fotografi melalui 61 acara. JIPFest 2019 juga Menampilkan lebih dari 60 figur industry dari dalam dan luar negeri di 17 lokasi seputar Jakarta Pusat. Dengan pusat seni budaya Taman Ismail Marzuki (TIM) sebagai lokasi utamanya, pesta fotorafi ini diadakan mulai 25 Juni – 9 Juli 2019.

JIPFest adalah platform bagi fotografer dan publik untuk bersua, berdialog, dan bertukar cerita, serta arena bagi proyek-proyek fotografi untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Sebagai festival fotografi internasional, JIPFest juga bertekad manyemai dan membawa fotografer Indonesia ke panggung dunia.

”Jakarta International Photo Festival adalah platform untuk semua pelaku dalam industri fotografi dan publik untuk bertemu, bertukar pikiran. Saling memperkaya pengetahuan, melebarkan jaringan, dan harapannya bisa untuk berkolaborasi dengan satu sama lain”. Kata Christian Rahardiansyah selaku Direktur JIPFest 2019.

Kali ini JIPFest mengusung tema ‘Identitas’ karena identitas adalah tema yang relevan bagi Indonesia. Perlu kita ketahui Indonesia memiliki lebih dari 700 bahasa dan 300 grup etnis, ditambah dengan 6 agama resmi dan 187 aliran kepercayaan. Indonesia juga merupakan negara kepulauan terbesar didunia juga salah satu negara dengan diversitas tertinggi sejagat.

Melalui tema itu JIPFest ingin mengeksporasi bagaimana fotografi memberi pencerahan bagi publik dalam memaknai kontruksi sosial yang membentuk siapa kita dan bagaimana kita berperilaku. JIPFest dilaksanakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat dimulai tanggal 25 Juni 2019 hingga 9 Juli 2019.


Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar, dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.