BijakFun

Jemaah Haji Disabilitas Asal Rusia Bersemangat Menjalani Ibadah Tahun Ini

Kaum Disabilitas Asal Rusia bersemangat mengikuti ibadah haji.

135  views

Kamibijak.com, Hiburan – Antusias yang begitu besar dirasakan oleh Jemaah haji asal Rusia, yang mengikuti ibadah di tahun ini. Dilansir dari Gulf News pada Kamis (7/7/2022), pemuda berusia 21 tahun tersebut ternyata mengalami lumpuh sejak lahir. Namun, adanya keterbatasan tersebut tidak mematahkan semangatnya untuk bisa mengikuti ibadah haji di tahun ini. 

Informasi terkait dirinya muncul di sebuah laporan yang ditayangkan di televisi Sudi Al Ekhbariya. Dalam informasi tersebeut, pemuda disabilitas ini merasa nyaman ketika berada di dalam Masjidil Haram.

“Saya berdoa kepada Allah dan keyakinan saya besar bahwa suatu hari saya akan bisa berjalan,” ujar pria tersebut yang namanya tidak ingin disebutkan, yang sudah pernah melakukan umroh juga sebelumnya. 

Pria tersebut mengatakan bahwa walaupun dirinya harus menggunakan kursi roda, dia tetap mampu untuk mengikuti kegiatan haji. Selain itu, ia juga mengapresiasi pelayanan fasilitas yang diberikan oleh Arab Saudi kepada jemaah agar terasa aman dan nyaman di sana. 

Dalam kegiatan haji ini, pemuda tersebut didampingi oleh orang tuanya dalam menyelesaikan rangkaian ibadah haji. 

“Saya bangga dengan anak saya. Dia mendorong kami untuk datang ke Makkah dan menunaikan tugas haji,” ujar sang Ayah. 

Adanya kelonggaran yang diberikan oleh kerajaan terkait kelonggaran dan peziarah luar negri untuk beribadah karena adanya wabah Covid-19, mengakibatkan kurang lebih 1 juta peziarah baik dari dalam dan luar Arab Saudi berkumpul di Tanah Suci untuk melakukan ibadah haji di tahun ini. (MG/Alissa)

Sumber : Republika.co.id 

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.