BijakFun

Jangan Anggap Remeh, Berikut Gejala Virus Corona dan Penanganannya

Banyak menganggap gejala virus corona dan flu. Tapi jangan remeh! Gejala virus corona bisa berakibat fatal. gejala Covid-19 dan cara penanganannya.

652   views

Kamibijak.com, Hiburan – Baik flu biasa maupun Covid-19 sama-sama disebabkan oleh virus yang menyerang saluran pernapasan manusia. Banyak yang menganggap Covid-19 memiliki gejala yang mirip dengan flu biasa.

Meski begitu, virus Corona yang sekarang sedang mewabah lebih sering menyebabkan keluhan pada saluran pernapasan bawah. Virus corona bisa menyerang siapa saja, termasuk ibu hamil atau menyusui serta bayi dan anak-anak.

Saat ini, dokter dan ilmuan masih berusaha memahami gambaran lengkap virus corona. Dilansir dari cnnindonesia.com, ada beberapa gejala umum yang sering ditemukan penderita yang positif terinfeksi virus corona.

Diantaranya demam, batuk, sesak napas berat, dan sakit kepala. Namun pasien Covid-19 juga melaporkan keluhan lain seperti sakit tenggorokan, pilek, dan muntah-muntah.

Jika sudah terkena gejala Covid-19 seperti di atas, berikut hal-hal yang harus dilakukan dan bagaimana mencegah penularan kepada orang lain.

1. Tetap di rumah jika kondisi badan tidak fit agar tidak menulari orang lain.
2. Gunakan masker dan jaga etika bersin atau batuk.
3. Hubungi hotline Kemenkes di nomor 021-5210411 dan 081212123119.
4. Ceritakan lengkap kondisi fisik dan riwayat perjalanan.
5. Pihak berwenang akan mengarahkan Anda pada rumah sakit dan tindakan yang tepat.

Anda juga bisa melakukan pemeriksaan diri ke rumah sakit rujukan yang tersebar di seluruh Indonesia. Di kota Jakarta ada 8 Rumah Sakit dan di Banten ada 2 Rumah Sakit rujukan yang bisa anda datangi.

Semoga bermanfaat dan selalu jaga kesehatan.

Sumber:
https://www.cnnindonesia.com/longform/gaya-hidup/20200313/laporan-mendalam-rumus-melawan-virus/mengobati-corona.html


#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG: virus corona,covid-19,virus corona indonesia,corona indonesia,update corona indonesia,coronavirus indonesia,pencegahan virus corona,pencegahan corona,penanganan corona,penanganan virus corona,update corona,gejala corona,gejala virus corona,tanda-tanda virus corona,kamibijak