BijakFun

#JagoanPemudaDisabilitas : Cerita Andi Intan Anjani Tidak Menyerah Dengan Kekurangannya

Meski beberapa mengalami kesulitan, bukan menjadi alasan Intan untuk berhenti berjualan.

3498   views

KamiBijak.com, Hiburan - Keterbatasan seseorang bisa memacu seseorang untuk melampaui kekurangannya, jangan menyerah, fokus, dan tetap bersyukur adalah kunci utama seseorang untuk bisa terus berusaha dan berinovasi. 

Adit Intan Anjani merupakan seorang anak muda yang mampu membuktikan bahwa ia mampu melampaui kekurangannya. Wanita yang akrab disapa Intan ini merupakan seorang pebisnis yang bergabung di salah satu merek kosmetik di Indonesia yaitu Jafra. 

Berawal dari mencari kontak temannya yang sempat hilang, kemudian Intan ditawari untuk bergabung dengan temannya untuk berbisnis yang awalnya untuk membantu meringankan ekonomi keluarga. Pada 14 Juni 2020 Intan resmi bergabung di Jafra, hambatan demi hambatan ia lalui karena dalam menjalani bisnis tidak ada jalan yang mulus, pasti ada naik dan turun. 

Sempat menyerah tapi, karena adanya support dari teman, keluarga, dan orang tua membuat Intan bangkit kembali walaupun membutuhkan waktu untuk berproses. 

Selain itu Intan juga merupakan seorang SDPPI (Sekretariat Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika) di Kominfo. Tidak hanya itu, Intan juga menjabat jabatan sebagai Ketua Gerkatin Bidang Kepemudaan Provinsi Banten.

Walaupun Intan bekerja sama dengan teman bukan menjadi kesulitan untuk Intan. Karena ia dan temannya juga bisa berkomunikasi menggunakan bahasa verbal. “Alhamdulillah banget masyaAllah banget. Komunikasi kami sama seperti biasa, ngobrol pake verbal dan tulisan sama bahasa isyarat,”ungkap Intan. 
Ingin mendirikan sekolah kecantikan yaitu makeup untuk teman-teman Tuli supaya bisa bekerja menjadi salah satu impian Intan untuk membuka lapangan kerja bagi penyandang disabilitas. (GLOR/MG)

Sumber: Wawancara melalui chat WhatsApp (8 Oktober 2021) 
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
======================================================================
Tag: Andi Intan Anjani,Andi Intan Anjani disabilitas,Andi Intan Anjani penyandang disabilitas,disabilitas,disabilitas inspiratif,kisah inspiratif,kisah disabilitas inspiratif,penyandang disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com