iVegan Pizza, Restoran Pizza Sehat untuk Vegetarian di Gading Serpong

Bagi kamu seorang vegan yang sedang mencari restoran fast-food sehat, maka iVegan Pizza bisa menjadi rekomendasi untuk menikmati makanan fast-food

706   views

Kamibijak.com, Kuliner. Pizza merupakan salah satu makanan fast-food khas Italia yang praktis dan cocok dinikmati kapan saja dan di mana saja. Tidak heran kalau banyak restoran pizza bertebaran di Indonesia.

Namun, banyak yang merasa khawatir karena fast-food identik dengan makanan junk-food yang kurang sehat bagi tubuh. Terutama bagi seorang vegan yang cukup sulit mencari restoran fast-food yang menjual pizza sehat. 

Beberapa vegan mungkin benar-benar tidak mengkonsumsi daging demi menjaga tubuh yang sehat sekaligus menjaga lingkungan hidup yang lebih baik. Meski begitu, ada vegan yang masih bisa mengkonsumsi makanan berbahan dasar turunan daging seperti telur maupun keju.

Bagi kamu seorang vegan yang sedang mencari restoran fast-food sehat dan ingin sekali makan pizza, kamu bisa coba datang ke restoran bernama iVegan Pizza. Resto yang berlokasi di Ruko dotcom, No. B17, Gading Serpong, Tangerang ini menjual pizza sehat. 

Selain menjual pizza, iVegan Pizza juga menjual berbagai menu serba vegan. Kebanyakan menu dikhususkan untuk vegetarian yang ingin makan makanan enak namun tetap sehat. Restoran ini buka dari jam 10 pagi hingga pukul 10 malam dengan last order pukul setengah 10 malam.

Pemilik restoran iVegan Pizza merupakan pasangan suami istri penggemar pizza vegan bernama Yogen Marshel Wijaya dan Diana. Berawal dari coba-coba, iVegan Pizza kini jadi ladang bisnis. Awalnya hanya menerima pesanan lewat sistem delivery order, dan kini sudah membuka outlet di kawasan Gading Serpong.

"Berawal dari kesenangan saya dalam eksperimen makanan, jadi saya seorang vegan, saya penggemar pizza juga, jadi ketika saya berubah menjadi vegan, sejujurnya saya kesulitan untuk mencari makanan vegan, dan sulit juga untuk mencari pizza vegan. Oleh karena itu, oke lah saya coba bikin pizza sendiri, pada saat itu saya dan istri gemar sekali eksperimen makanan vegan, eksperimen tentang pizza akhirnya ada satu resep dan intinya berhasil," ucap pemilik restoran, Yogen.

"Akhirnya kita bagikan ke teman secara gratis, ini gua punya pizza vegan, cobain dong. Responnya bagus banget, dari situ mulai ada ide untuk coba jual kecl-kecilan, mulai dari situ kita mulai delivery pizza selama 2 tahun. Setiap kali ikut bazzar, tenant kami yang paling ramai, dan kita ikut bazzar nggak hanya ikut bazzar vegan saja tapi ikut yang non-vegan juga. Dan akhirnya tahun 2018 kita buka outlet pertama kita di Gading Serpong, nah sekarang sudah berjalan 2 tahun,” tambahnya.

Selain menjual pizza, restoran ini juga menjual berbagai menu makanan lainnya yang tentu saja vegan 100 persen. Seperti Fettucini Creamy Soycheese dan Omellete Rice Set yang kami coba. 

Meski makanan vegan, menu yang disajikan rasanya enak. Bahan-bahan dasar menunya juga berkualitas dan sehat karena dibuat secara homemade untuk menjaga keveganannya. Jadi enggak perlu khawatir. 

Beberapa menu andalan di iVegan Pizza diantaranya makanan andalan seperti smoke pizza, smoke fettucini, dan mac and soy cheese.

"Kebanyakan favorit orang dateng ke sini pasti amazenya sama smoke pizza kita dan juga fetucinni dan juga smoke fetucinni lalu ada mac and soy cheese. Jadi kenapa disebut soy cheese karena cheesenya tidak terbuat dari susu sapi, tapi terbuat dari soya. Jadi produksi sendiri cheesenya yang terbuat dari soya milk, lalu mayonaise juga buat sendiri dari soya milk lalu hampir semua ingredients yang dasar  itu kita buat sendiri, kaya adonan, terus tomat dasar, mayonaise, soy cheese itu kita bikin sendiri begitu," ucapnya.

Meskipun dibuat secara homemade dan dari bahan-bahan pilihan berkualitas, harga menu-menunya tidak terlalu mahal. Bahkan lebih ekonomis bila dibandingkan dengan restoran fast-food sejenis. 

"Contoh untuk pasta, kita masih di kisaran Rp 30 ribuan. Untuk pizza medium, di kisaran Rp 60 ribu sampai Rp 70 ribuan, pizza large kita masih dikisaran Rp 80 ribu sampai Rp 90 ribuan, yang kita tahu pizza large pada umumnya itu udah dikisaran Rp 100 ribuan dan Rp 120 ribuan. Kalo di kita masih dikisaran Rp 80 ribu sampai Rp 90 ribuan,” ucapnya.

Pemesanannya sendiri bisa dilakukan secara online melalui aplikasi layanan pesan antar makanan Gofood dan Grabfood maksimal jarak 25 kilometer. Jika jaraknya lebih jauh disarankan untuk melakukan pemesanan secara langsung untuk mendapatkan biaya pengiriman yang lebih murah melalui whatsapp di nomor 0899-9812-799 dengan jarak maksimal 40 kilometer. Menariknya, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan lain dengan mendaftar menjadi member iVegan Pizza.

Sumber:
Hasil liputan Tim Kamibijak.com (Rabu, 18 Maret 2020)

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.