Intip Camilan Donat Khas Spanyol; Churros Camilan dari Penggembala Nomaden

Churros merupakan camilan donat khas Spanyol yang memiliki bentuk berbeda.

61  views

KamiBijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Siapa di sini yang suka churros? Nah, pasti udah pada tau dong camilan churros yang berbentuk panjang dengan perpaduan ragam filling dan dipping sauce. 

Churros sendiri merupakan camilan donat khas Spanyol, walaupun memang nyatanya tidak menyerupai camilan donat. Awalnya, churros dibuat oleh seorang penggembala Spanyol yang hidup secara nomaden di dataran tinggi untuk menggantikan roti segar. 

Semakin lama, resep churros menjadi banyak dikenal di kalangan penggembala karena mudah dibuat. 

Bahan utama churros sendiri adalah tepung terigu, margarin, telur, garam, dan air. Nantinya, ketika semua bahan sudah dicampur sesuai takaran dan dibentuk memanjang. Churros akan disajikan dengan berbagai topping sesuai selera. 

Sekarang, Deborah dari tim KamiBijak akan mencicipi camilan khas Spanyol itu, loh! 

Churros yang akan direview ini dibeli secara online di Churrobites: Churros and Coffee, Broadway Alam Sutera. Kami juga memesan menu Churrobites Combo 1 yang terdiri dari 6 mini churros isi keju, vanilla, dan saus coklat. 

Rasa dari churrosnya sendiri crunchy di bagian luar dan begitu cocok dipadukan dengan dipping sauce yang tidak terlalu manis! 

Churrosnya sendiri sebutulnya udah cukup manis karena dilumuri oleh taburan gula, namun tetap tidak terlalu manis karena takaran yang cukup. 

Oiya, di Churrosbites juga ada variant lain loh! Mulai dari Tiramisu, Choco Nut, Klepon, Lotus, Mocca & Regal, dan beberapa variant lagi. 

Jadi buat kalian nih, yang lagi bingung mau ngemil apa, langsung aja order churros buat nemenin santai kalian! (MG/Alissa)

Sumber : Review dan Dok. KamiBijak (22/11/22)

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.