Ini Dia Makna Cinta Menurut Tim KamiBijak!

Tim KamiBijak akan memberikan definisi cinta menurut mereka masing-masing.

1,420  views

Kamibijak.com, Ruang KamiBijak – Apa itu cinta? mencintai digambarkan memiliki pikiran dan perasaan positif terhadap seseorang dan merasakan orang itu bermanfaat. Kita juga sering mengalami kehangatan dan kedekatan terhadap orang yang kita sukai. Dalam beberapa kasus, kita memiliki kedekatan secara emosional dengan orang-orang ini.

Ketika kita mencintai seseorang, kita mengalami pikiran dan pengalaman positif yang sama seperti ketika kita menyukai seseorang. Tetapi kamu juga mengalami rasa kepedulian dan komitmen yang mendalam terhadap orang itu.

Dengan ini, tim KamiBijak juga membagikan sedikit kisah yang pernah di alami. Evan salah satunya, ia mengatakan bahwa sejauh ini ia belum memiliki kisah cinta romantis yang memorable. Namun, ia memiliki kisah cinta dari kasih kasih sayang kedua orang tuanya.

“Aku terlahir berbeda secara fisik karena Disabilitas Daksa tanpa tangan kanan. Saat aku lahir, hal pertama yang pertama papaku lakukan sepulang dari rumah sakit bersalin adalah mengendarakan mobil dengan tangan kiri untuk mencari tahu kelak anaknya bisa menyetir dengan tangan kiri nantinya atau tidak,” ceritanya saat ditanya pada Jumat, (10/01/2023).

“Syukurnya aku pernah belajar mobil manual saat SMA dan bisa. Namun, belum terlalu lancer karena belum ada mobilnya lagi,” imbuh Evan.

Ibu Evan pun juga selalu memberikan semangat dengan kalimat-kalimat positif kepadanya yang juga memberikan dampak hebat kepadanya.

“Tanpa kasih sayang mama, belum tentu aku bisa seperti sekarang,” jelasnya.

Evan juga menegaskan bahwa cinta dan kasih saya dari kedua orangtuanya berhasil membentuk dirinya yang sekarang.

Sama halnya dengan Evan, Galuh juga mengaku ia belum memiliki hubungan serius romantis dengan siapa pun.

“Belum ada, sejauh ini belum pernah punya hubungan yang serius. Masih mencoba untuk self-love dan menikmati kehidupan diri sendiri,” ujar Galuh

Ia mengaku bahwa ingin mencoba untuk mencintai diri sendiri dulu. Seperti yang kita ketahui, Mencintai diri berarti kamu memiliki menghargai afinitas untuk diri sendiri, hal ini  berkaitan erat dengan harga diri dan welas asih diri. Ketika kamu memiliki rasa cinta diri yang kuat, kamu akan memahami nilaimu sendiri dan memperlakukan dirimu dengan cara yang penuh kasih.

Orang yang mencintai diri mereka sendiri cenderung tidak menderita kecemasan atau depresi; Mencintai diri juga membuka jalan menuju pola pikir positif yang merupakan bahan penting untuk sukses dalam hidup dan untuk kesejahteraan mental.

Belajar mencintai diri sendiri juga mengurangi stres, mengurangi penundaan dan membuat kamu lebih fokus di tempat kerja, loh! (MG/Disha)

Sumber: Wawancara KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.