BijakFun

Ini Cara Penyandang Tuli Farhan Winarto Asah Kemampuan Untuk Jadi Make Up Artist

Ingin jadi make up artist Farhan asah kemampuannya dengan cara ini.

4,112  views

KamiBijak.com, Hiburan - Dunia tata rias wajah menjadi daya tarik tersendiri bagi penyandang Tuli asal Sidoarjo, Jawa Timur, Ahmad Farhan Winarto.

Menjadi seorang make up artist adalah cita-cita terbesarnya sejak duduk di bangku kelas 5 SD. Selain Tuli, remaja usia 15 ini juga menyandang cerebral palsy atau lumpuh otak yang membuat mobilitasnya terbatas. Meski begitu, semangatnya untuk terus mengembangkan kemampuan di bidang yang ia cita-citakan tidak pernah redup, ia pun tidak pernah mengeluh dengan keadaannya. Baik melalui siaran langsung Instagram, maupun mengikuti tutorial di YouTube.

Apabila ada beberapa hal yang masih belum jelas, Farhan akan mengulang kembali tayangan video hingga ia mampu memahami apa yang dilakukan oleh MUA. Meski tidak mampu mendengar layaknya orang biasa, Farhan tetap berupaya agar pembelajarannya berjalan maksimal. Selain mengikuti kelas daring, remaja pengguna kursi roda ini juga mengikuti beberapa kelas luring yang diadakan di wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Dengan kelas luring ia dapat lebih menerapkan teknik yang dimiliki sekaligus menanyakan hal-hal apa saja yang kurang dari hasil riasannya. 

Di sana Farhan merias temannya untuk mengasah kemampuannya sembari menunjukkan pada tamu dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa bahwa sekolah memiliki kandidat siswa disabilitas yang mampu melakukan seni rias di usianya yang tergolong muda. Dalam acara tersebut, Farhan berkesempatan bertemu dengan Khofifah dan menyapanya saat merias.

“Farhan semakin semangat belajar merias karena diberi semangat dan support tadi oleh Gubernur Jatim Khofifah,” kata Ranti. Langkah terakhir dan paling sering dilakukan Farhan untuk mengasah bakat meriasnya adalah meminta saran dan pendapat. (Sonia/MG)

Sumber: Liputan6.com

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 
   
Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.