KabarBijak

Indonesia Kokoh Di Puncak Klasemen Dengan Mengumpulkan 21 Emas di APG 2022

Kontingen Indonesia menempati puncak klasmen dengan raih 44 medali di ASEAN Para Games

74  views

KamiBijak.com, Infosiana – Indonesia kokoh dipuncak klasemen sementara dengan perolehan sebanyak 21 medali di ajang ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah, Senin (1/8).

Kontingen Indonesia pada hari ketiga ASEAN Para Games memperoleh medali, yakni 21 emas, 14 perak, dan 8 perunggu dengan total keseluruhan 44 medali.

Pada Senin kemarin (1/8), Kontingen Indonesia berhasil menambah 20 medali emas, 15 perak dan 8 perunggu. Medali tersebut didapat dari empat cabang olahraga.

Klasemen ASEAN Para Games 2022: Indonesia Teratas, Filipina Geser Malaysia

Para atletik menyumbangkan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Para angkat berat menyumbangkan 5 emas dan 1 perak. Para renang menyumbangkan 7 emas, 9 perak dan 7 perunggu. Kemudian para tenis meja menyumbangkan 6 emas dan 4 perak.

Untuk klasemen kedua dan ketiga ditempati Thailand dan Vietnam. Thailand menempati peringkat kedua dengan 14 emas, 14 perak  dan 6 perunggu, dengan total 34 medali. 

Sedangkan Vietnam ada di posisi ketiga dengan raihan 26 medali, dengan perincian 10 emas, 6 perak, dan 10 perunggu.

Slamet Widodo selaku Pelatih atletik Indonesia menyebutkan perolehan medali emas cabang olahraga para atletik dalam hari pertama ASEAN Para Games 2022 melampaui target awal. Sebanyak 11 medali emas berhasil diraih dari target awal 10 keping.

"Kami optimistis sebagai tuan rumah akan menjadi juara umum. Atletik menjadi cabang olahraga yang menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya," kata Slamet, Senin (1/8).

Atlet peraih emas Nur Ferry Pradana mengaku sangat bersyukur dan puas dengan hasil yang diperolehnya. Ia berharap ini jadi motivasi atlet lainnya.

"Saya ikut di lima nomor, tiga individu dan dua nomor estafet. Saya sangat bersyukur bisa bertanding secara maksimal," pungkas Ferry. (MG/Dicky)

Sumber: merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.