Lewati Iklan malesbanget.com

Indonesia Coffee Events 2020 Usung Tema KOPILABORASI

Indonesia Coffee Events 2020 akan diselenggarakan di dua tempat yaitu di Jakarta dan Bali. Jakarta menjadi venue untuk pertandingan dua kategori...

158   views

KamiBijak.com, Hiburan. Indonesia Coffee Events 2020 kembali digelar pada 12-15 Februari 2020 di gedung SMESCO, Jakarta. Acara yang diselenggarakan sejak 2017 oleh Specialty Co-ffee Association of Indonesia (SCAI) ini akan memberikan tampilan yang berbeda dari sebelumnya. Beragam kegiatan interaktif dan edukatif dipersiapkan untuk melengkapi acara utama yakni Indonesia Barista Championship (IBC), dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC).

Indonesia Coffee Events 2020 akan diselenggarakan di dua tempat yaitu di Jakarta dan Bali. Jakarta menjadi venue untuk pertandingan dua kategori, yaitu Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC). Sedangkan ICE 2020 di Bali akan mempertandingkan tiga kategori, yaitu Indonesia Latte Art Competition (ILAC), Indonesia Cup Taster Championship (ICTC) dan Indonesia Coffee in Good Spirits Championship (ICiGSC).

Bertepatan dengan hari valentine, ICE 2020 mengusung tema KOPILABORASI dan mengajak seluruh pecinta kopi dari beragam aspek untuk berkolaborasi membangun ekosistem kopi. Kolaborasi ini akan dihadirkan dalam program Coffee Village yang memberikan kesempatan pelaku usaha kopi untuk berinteraksi dengan narasumber dalam talkshow pada 13-14 Februari 2020.

Program talkshow ini mengetengahkan tema Architecture: Kopi dan Suasana, Art and Design: Di Mana Ada Kopi, Di Situ Ada Seni, Bussiness Collaboration: Investasi Kok Di Kopi, Fashion: Secangkir Kopi Dari Energi, Eksistensi, Hingga Kolaborasi, dan Automotive: Antara Kafein dan Adrenalin.

Melalui acara yang disponsori oleh CONTI dan ANFIM sebagai sponsor utama dalam Indonesia Latte Art Championship (ILAC) dan Indonesia Coffee In Good Spirits Competition (ICIGSC), merupakan kesempatan yang baik bagi Esperto Indonesia selaku Coffee Business Partner, untuk dapat dipercaya dalam mensponsori kegiatan ‘OTTEN BREWERS CUP CHAMPIONSHIP’ melalui kerja sama dengan Specialty Coffee Association Indonesia (SCAI).

“Kami senang berpartisipasi dalam acara ini terutama dalam merespon kegiatan ‘OTTEN BREWERS CUP CHAMPIONSHIP’ karena kesamaan visi dengan SCAI. Sebagai salah satu pelaku awal dalam industri kopi di Indonesia, kami ingin kegiatan seperti ini terus tumbuh untuk mewadahi para pecinta kopi di Indonesia dalam mengekspresikan kecintaannya akan kopi berkualitas; menginspirasi semakin banyak masyarakat Indonesia untuk berani mengambil peran aktif dalam industri ini sebagai copreneurs, baik sebagai pengusaha kopi, barista, maupun brewers,” ungkap Head of Marketing Otten Coffee, Novita Sari.

Dalam wawancara oleh kamibijak.com, Novita menjelaskan visi dari Otten Coffe ini ngin mengajak semua masyarakat Indonesia untuk ngopi berkualitas, maksud dari berkualitas sendiri sebenarnya kembali lagi ke cara setiap orang memaknai kualitas yang memiliki  preferensinya masing-masing.

Dengan kerjasama CONTI yang menyediakan mesin espresso berkualitas dan ANFIM yang menyediakan mesin grinder high-performance, nantinya akan mendukung kompetitor dalam memberikan pengalaman berkompetisi luar biasa yang didukung peralatan barista yang mumpuni.

Sejak tahun 2015, PT Diamond Food Indonesia Tbk (DFI) secara aktif terus mendukung gelaran Indonesia Coffee Events yang diselengarakan oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI)/Asosiasi Kopi Spesialti Indonesia (AKSI). Melalui ajang kompetisi ini, DFI akan memajukan produk Diamond Fresh Milk sebagai sponsor untuk produk susu yang digunakan selama event ini berlangsung.

DFI melalui anak perusahaan PT Sukanda Djaya turut mendukung acara ini dengan mesin penggiling kopi merek Mahlkonig tipe E65S dari Jerman, dan sirup merek Maison Routin 1883 dari Perancis, kedua produk ini dipasarkan oleh PT Sukanda Djaya.

Acara ini akan dimeriahkan dengan sederet sesi talkshow melalui program Coffee Village di ICE 2020 dengan menggulirkan berbagai tema, seperti tema Art & Design yang bertajuk “Di Mana Ada Kopi, Di Situ Ada Seni”, tema Investment & Business, Automotive, serta Fashion.

Sederet nama tersohor di berbagai bidang tersebut, seperti seniman internasional Darbotz, Onik pemilik ONX Idea Studio, pemilik jenama fesyen Untold Yungz, dan pendiri Urban Sneakers Society Jeffry Jouw yang tenar di kalangan sneakers Indonesia, juga akan memeriahkan acara talkshow sebagai narasumber.

Sumber:

Press Release

Tim Liputan kamibijak.com (Kamis, 6 Februari 2020)

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.