KabarBijak

Ikut Pelatihan Dasar Kopi, 20 Disabilitas Akan Direkrut Jadi Barista

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan ke komunitas disabilitas agar dapat mengaktualisasikan dirinya.

638  views

KamiBijak.com, Infosiana - Dalam rangka mengembangkan kopi di Indonesia, Banteng Muda Indonesia menggelar pelatihan dasar kopi bagi komunitas disabilitas. Acara ini dilaksanakan di Ruko Khafi One, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Pelatihan kopi BMI sebagai sumbangsih penuangan kita untuk bangsa dan negara bagi masa depan generasi berikutnya. Dengan ini, bertujuan untuk memberikan ruang kepada komunitas disabilitas agar dapat mengaktualisasikan diri,” ujar Kiasar Kasih Said Putra dalam keterangan tertulis pada Senin. (28/2/2022).

Acara ini mengimplementasikan nilai gotong-royong bagi generasi muda Indonesia. Sementara itu, Ketua Panitia Regina Vianney Ayudya menegaskan bahwa 20 peserta disabilitas yang mengikuti pelatihan ini akan direkrut untuk menjadi barista. Serta mereka akan dibekali soft skill yang lebih intens.

“Dari 20 peserta disabilitas yang mengikuti pelatihan kopi ini masing-masing akan dinilai dan peserta terbaik selanjutnya akan dibekali pendidikan softskill yang lebih intens hingga akan direkrut untuk menjadi barista di salah satu kedai binaan milik DPP BMI,” tegas Regina. (Sonia /MG)http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

Sumber : 
https://news.detik.com/berita/d-5962056/ikut-pelatihan-dasar-kopi-20-disabilitas-akan-direkrut-jadi-barista?_ga=2.1226041.98956363.1646189500-644988863.1639326477 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.