BijakFun

Honoka, Film Dokumenter Jepang tentang Orangtua Merawat Anak Disabilitas

Film dokumenter asal Jepang ini penuh haru, penasaran? Simak artikel berikut!

73  views

Kamibijak.com, Hiburan  – Honoka, merupakan sebuah film dokumenter asal jepang yang memperlihatkan orang tua yang merawat putrinya yang menyandang disabilitas parah sejak lahir.

Honoka Nishimura merupakan putri yang divonis mati otak saat lahir pada tahun 2007, Dokter yang merawat Honoka mengatakan Honoka tidak pernah menunjukkan kesadaran sejak lahir sampai sekarang berusia 14 tahun.

Nishimura dan istrinya Risa membawa Honoka pulang kerumah saat ia masih berumur 9 bulan dan merawatnya layaknya anak pada umumnya seperti mengajak jalan jalan, membaca, menggambar dan juga bertanggung jawab atas perawatan medisnya.

UU tahun 2010 di Jepang mengizinkan transplatansi organ setelah divonis kematian otak pada anak-anak dibawah 15 tahun, namun Honoka tidak secara resmi didiagnosis mati otak karena saat ia lahir undang undang tersebut belum ada. 

映画「帆花」公式サイト

Film Honoka memperlihatkan kebersamaan dan kegembiraan keluarga dalam membesarkan putri mereka sudah rilis pada Janurai tahun ini. 

Ibu Honoka sempat khawatir bagaimana penonton akan memandang keluarganya karena mereka telah dikritik dengan tuduhan membiarkan putrinya tetap hidup untuk memuaskan ego mereka.

Namun setelah mendapatkan respon positif dari penonton melalui media sosial dan media lainnya, Risa merasa keluarganya lebih diterima dan kembali mendapat kepercayaan di lingkungannya. (MG/Luther)

Sumber: Liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel     
 
Follow kami juga di sini: 

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.