KabarBijak

Himbauan Bagi Umat Muslim di Bali Terkait Peringatan Nyepi dan Awal Ramadan

Perayaan Nyepi dan Awal Ramadhan tahun 2024 berlangsung secara bersamaan, Bali Berikan Himbauan untuk melakukan Salat Tarawih pertama di rumah.

1,177  views

KamiBijak.com, Infosiana -   Perayaan Nyepi dan bulan Ramadhan merupakan peringatan penting bagi umat beragama khususnya bagi umat Muslim dan Hindu, 11 Maret 2024 merupakan hari jatuhnya perayaan nyepi secara bersamaan juga dengan perkiraan jatuhnya awal bulan Ramadhan (Puasa), Indonesia tentunya merupakan negara dan banyak kepulauan dan kota yang menjaga kebersamaan dan menghargai saling terjalinnya toleransi antar umat beragama salah satunya Bali.

Bali sebagai salah satu pulau dengan beragam umat beragama yang ada dan menghargai tingginya nilai toleransi harus menjalankan upacara Nyepi dan awal Ramadhan secara bersamaan. Ketua FKUB Provinsi Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet menghimbau untuk umat Muslim di Bali agar melakukan shalat tarawih di masjid terdekat atau di rumah masing-masing selama hari raya nyepi berlangsung. 

“Umat Islam melaksanakan salat tarawih di rumah ibadah terdekat dengan berjalan kaki atau di rumah masing-masing dan tidak menggunakan alat pengeras suara serta menggunakan alat penerangan yang terbatas,” ujar Sukahet. 

Ia juga meminta kepada para majelis dan lembaga agama yang ada di Bali untuk menyosialisasikan himbauan ini kepada seluruh umat beragama di Bali.  Menanggapi hal ini Ismoyo Soemarlan, selaku sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI), menerima dan meminta untuk semua menaati himbauan yang dianjurkan ini. “Himbauan kami dari MUI koordinasi dengan desa setempat kalau desa setempat tidak mengizinkan ya mengikuti, jangan ada perlawanan,” tambah Ismoyo sekretaris MUI di Bali. (Faridz/MG) 

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.