KabarBijak

Hikmat, Guru Disabilitas yang Mengajar dengan Skateboard

Mari membantu Hikmat seorang guru disabilitas yang kehilangan skateboardnya dengan cara klik link di bawah.

1726   views

KamiBijak.com, Infosiana – Menyerah, tentunya kata-kata itu tidak ada dalam kamus hidup Hikmat seorang guru dengan keterbatasan fisik yang dengan gigih memberikan ilmu kepada siswa SLB. Skateboard menjadi temannya dan menopang tubuhnya melakukan aktivitasnya baik di dalam dan di luar ruangan.

Meskipun Hikmat pernah merasakan patah semangat dengan kondisi keterbatasannya, tetapi itu bukan menjadi alasannya untuk selalu larut dalam kesedihannya. Terbukti dengan pendidikannya, di tahun 2017 ia berhasil menuntaskan pendidikan Universitas Islam Nusantara Bandung dengan gelar sarjana pendidikan luar biasa.
 
Ia mulai menjadi guru sejak tahun 2012, untuk menambah pengalaman yang lebih ia berpindah ke beberapa sekolah. Selama 1 tahun ia mengajar di sekolah Bhakti Pertiwi Sukabumi, 3 tahun di SLB Cimahi, 2 tahun di Azakiah dan kemudian di tahun 2018 ia mencoba peruntungan CPNS Hikmat berhasil dan ditempatkan di SLB Negeri Batang.

Walaupun dengan keterbatasan fisiknya, Hikmat mengakui tidak mengalami kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Hikmat menjelaskan bahwa ada beberapa modifikasi pada bagian skateboardnya, di mana pada bagian ban Hikmat menggunakan longboard yang di mana bentuknya lebih besar. 

Hikmat bercerita bahwa sebenarnya ia memiliki skateboard sendiri, tetapi skateboard tersebut hilang saat Hikmat sedang melakukan sholat Jumat. Padahal skateboard tersebut sudah ia modif sedemikian rupa agar terasa nyaman saat digunakan.

Tetapi kini Hikmat tidak dapat membeli skateboard karena harganya mahal dan harus dimodifikasi lagi, meski begitu Himat sendiri tidak mau berputus asa untuk selalu mengajar. "Saya juga perlu beberapa media pembelajaran dan printer karena sulit dan jauh harus bolak balik ke tukang printer," tandas dia lagi.

Kini, melalui berbuatbaik.id teman-teman bisa membantu Hikmat untuk selalu membantu pekerjaan mulia nya untuk mengajar siswa-siswa SLB dengan cara klik Link ini. Yang dimana bantuan tersebut akan diberikan 100% kepada penerima tanpa ada potongan. (GLOR/MG)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5851253/menengok-perjuangan-guru-disabilitas-bantu-berikan-skateboard-khusus-yuk?_ga=2.162659388.1239633547.1639372688-1561504790.1636697680       

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat

===========================
Tag: hikmat,disabilitas,guru disabilitas,skateboard,slb negeri batang,hikmat disabilitas,hikmat guru disabilitas,hikmat guru disabilitas batang,guru disabilitas dengan skate board,disabilitas inspiratif,kisah inspiratif,berita ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com