BijakFun

Hanna Setzer Buktikan Bahwa Penyandang Disabilitas Juga Bisa Menjadi Model

Hanna Setzer seorang model yang mengidap cystic hygroma yang membuatnya tidak bisa tersenyum

817  views

Kamibijak.com, Hiburan – Sosok Hanna Setzer berhasil membuktikan bahwa dirinya juga bisa sukses menjadi seorang model. Meskipun ia memiliki penampilan yang berbeda dari model pada umumnya tetapi ia tetap percaya diri tampil di depan banyak orang.

Dilansir dari Metro, Hanna Setzer lahir dengan kondisi cystic hygroma yang di mana leher dan kepala Hanna dipenuhi oleh ratusan kista. Untuk mengatasi kondisi Hanna ini dapat diatasi dengan operasi. Tetapi sayangnya ada saraf yang rusak pada wajahnya yang mengakibatkan operasi tersebut tidak bisa berfungsi dengan normal.

Dengan kondisinya tersebut Hanna tidak bisa menutup mulutnya atau pun tersenyum. Tidak hanya itu saja akibat kista yang ada pada lehernya membuat Hanna mengalami kesulitan untuk bernafas. Hanna membutuhkan selang untuk bernafas.

Dulu, sejak bayi seorang dokter yang menangani Hanna sempat ragu dengan kondisinya, namun Hanna berhasil membuktikan bahwa ia masih bisa bertahan sampai saat ini.

Hanna bukan saja menjadi seorang model. ia juga merupakan seorang influencer fitness. Hanna juga mendapatkan tawaran dari Emma Manis untuk menjadi model disabilitas dalam fashion show.

"Dia bilang dia melihatku sebagai role model yang positif untuk orang lain dengan disabilitas sepertiku," ungkap Hannah.

Hanna juga menambahkan jika ia ingin menunjukkan bahwa ia bisa melakukan apapun yang ingin ia lakukan, tidak peduli dengan apapun situasi yang sedang dialami.

Hanna juga tampil di catwalk untuk RVA Fashion Week di Richmond Virginia. Di sana, Hannah mewakili brand pakaian Evolve. Berkat kesempatan ini, Hannah juga bisa bertemu dengan beberapa model dan desainer terkenal di dunia fashion. (GLOR/MG)

Sumber: https://www.suara.com/lifestyle/2020/11/12/170839/cerita-model-yang-alami-kerusakan-syaraf-tak-bisa-tersenyum-sejak-kecil

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.