BijakFun

Hal Kecil Jadi Besar, Lukisan Mulut yang Menginspirasi

Kisah Henry Fraser, penyandang disabilitas fisik yang menggambar dengan mulut.

2,024  views

Kamibijak.com,  Hiburan – Setiap individu pasti memiliki kemampuan dan bakat masing-masing. Jika kita dapat berpikir secara positif, hal-hal kecil akan menjadi besar dan membuat kita jadi bahagia. Itulah Henry Fraser, seniman disabilitas pernah mengalami. Sejak enam tahun lalu, Henry menderita cedera pada tulang belakang yang mengakibatkan kelumpuhan dari bahu hingga ke bawah.

Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat dan justru membangkitkan daya kreatif Henry untuk berkarya. Di kamar, dengan iPad, Henry menggunakan mulutnya untuk menggambar teh dan biskuit. Lukisan pertama Henry sejak kelumpuhan itu menuai banyak pujian di Twitter, kurang lebih 1.800 likes. Karya seni digital yang diunggah dari akun @henryfraser0 telah menuai berbagai komentar positif oleh para pengguna Twitter.
“Memang membosankan, tetapi melihat HAL-HAL KECIL MENJADI BESAR untuk tetap bahagia, seperti teh dan biskuit, itu penting. Beginilah cara saya memulai seni mulut saya 6 tahun yang lalu!”, tulis Henry pada keterangan yang menyertai foto tersebut.
Gambar sebuah mug putih dan di sampingnya ada jejeran beberapa biskuit yang berlatar belakang warna biru itu memang terlihat sederhana, namun jika kita dapat merasakan suasana hati bahagia, seperti yang dikatakan Henry. Hal kecil menjadi besar. Percayalah, kaum Disabilitas adalah orang-orang “kecil” tapi niscaya akan menghasilkan sesuatu yang besar. Sesuai dengan tema KamiBijak selama bulan Juni “Made by Disabilitas”, mengangkat semua hal yang hasil produksi langsung dari teman Disabilitas. Kisah Henry ini merupakan “Made by Disabilitas”. (Rei)
(Rei)

Sumber: https://m.liputan6.com/citizen6/read/4550137/menggambar-dengan-mulut-seniman-difabel-ini-tuai-pujian?utm_source=Mobile&utm_medium=whatsapp&utm_campaign=Share_Hanging 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): henry fraser, disabilitas, media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com