BijakFun

Guru Melukis Ingin Prestasi Anak Berkebutuhan Khusus Banyak Dikenal

Tempat les Anak Berkebutuhan Khusus ada melukis termasuk terapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Yuk cek link di sini!

2,113  views

Kamibijak.com, Hiburan. Menghadirkan di Hadiprana Center lokasinya di Kemang pada tanggal 20 desember 2018. Kami mewawancarai dengan Guru Melukis namanya Timotius Suwarsito tentang mengajar ABK itu singkatan dari Anak Berkebutuhan Khusus.

Mengapa dia ingin mengajar ABK? sebab saya melihat bahwa anak-anak berkebutuhan khusus ini mempunyai potensi yang luar biasa dalam karya seni dan saya mau membawa karya mereka dikenal banyak orang-orang.

Sebenarnya Kak Toto diawal-awal saya mengajar, saya ada kesulitan. tapi seiring berjalannya waktu sekian belas tahun saya mengajar kesulitan itu hampir sama sekali tidak saya jumpai lagi lalu cara yang paling mudah adalah kita harus selalu mau belajar supaya setiap anak mencoba cara komunikasi yang baru, nanti dengan satu anak lain menggunakan cara komunikasi yang lain lagi caranya. Jadi yang penting saya bisa membangun komunikasi dengan anak-anak ABK tersebut.

Kak toto sebagai seniman harus bersemangat pada akhirnya mereka itu justru menjadi guru-guru yang terbaik buat saya karena karya-karya mereka begitu jujur, begitu hidup ya, penuh warna dan apa adanya.

Tempat les Anak Berkebutuhan Khusus ada melukis termasuk terapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus ada beberapa yang kita pakai untuk terapi, ada beberapa yang memang untuk menggali bakatnya, untuk membuat dia menjadi artis yang sesungguhnya, seniman yang sesungguhnya.
teman-teman Anak Berkebutuhan Khusus itu banyak kreatif, Harapan Kak Toto
mereka bisa membangun komunikasi melalui gambar-gambarnya, melalui lukisan-lukisannya karena lukisan-lukisannya membawa pesan apa yang ingin diutarakan, apa yang ingin dia lihat terhadap dunia ini.

----

#Hadiprana
#KamiBijakID
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.