KabarBijak

Gubernur Jatim Ajak Masyarakat Umum Dukung UKM Penyandang Disabilitas

Khofifah mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk mendukung seluruh hasil produksi UKM penyandang disabilitas untuk mendukung pelaku UKM.

73   views

KamiBijak.com, Infosiana – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung usaha kecil dan menengah para penyandang disabilitas guna untuk dapat mengembangkan usaha yang mereka hasilkan.

Saat ditemui di stand Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur yang digelar di Grand City Surabaya Khofifa menjelaskan jika semua penyandang disabilitas juga memiliki potensi yang sama dengan warga non-disabilitas di bidang usaha. Khofifah juga menambahkan jika diperlukan juga dorongan dan dukungan agar usaha yang dikelola oleh penyandang disabilitas dapat tumbuh dan mampu bersaing. 

Menurutnya, dengan adanya dampak dari pandemi saat ini menjadi salah satu pengaruh menurunya minat daya beli masyarakat. Saat pameran stan tersebut, Khofifah sengaja mendatangi salah satu UKM yang dikelola oleh penyandang disabilitas dan memberikan dukungan bahwa kekurangan yang mereka hadapi bukanlah menjadi penghalang mereka untuk menjadi seorang pengusaha sukses. 

Pemprov Jatim juga siap untuk memberikan modal, pelatihan, hingga pemasaran secara digital. Karena di era digital yang semakin berkembang ini banyak yang memilih menjalankan bisnis menggunakan basis teknologi. 

Tidak bosan-bosan, Khofifah selalu mengingatkan masyarakat umum untuk membeli produk hasil karya UKM penyandang disabilitas, karena dengan begitu mereka akan semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas produknya. 

"Saya bangga dengan hasil karya pelaku UKM disabilitas yang sangat luar biasa. Meski di tengah keterbatasan, tapi mereka mampu menghasilkan produk yang punya nilai guna dan ekonomi yang tinggi," katanya. (GLOR/MG)

Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/564956/704/gubernur-khofifah-ajak-swasta-gandeng-pelaku-ukm-disabilitas-1633918200 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
===================================================================
Tag: gubernur jatim,khofifah indar parawansa,disabilitas,umkm disabilitas,ukm disabilitas,ukm penyandang disabilitas,khofifah indar parawansa gubernur jatim,kisah inspiratif,Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com