BijakFun

Fitur Aksesibilitas Apple Terbaru untuk Disabilitas

Baru-baru ini, Apple meluncurkan fitur aksesibilitas untuk disabilitas dan memudahkan mereka untuk berkomunikasi.

2,030  views

Kamibijak.com, Hiburan – Apple meluncurkan fitur aksesibilitas untuk berbagai disabilitas. Hal ini dilakukan perusahaan tersebut untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi disabilitas.

“Di Apple, kami selalu percaya bahwa teknologi terbaik adalah teknologi yang dibuat untuk semua orang,” ujar Tim Cook, CEO Apple, seperti dikutip dari ayotekno.id.

Peluncuran fitur terbaru Apple mencakup aksesibilitas kognitif, penglihatan, pendengaran, dan mobilitas, juga alat inovatif bagi mereka yang tidak dapat berbicara.

Pembaruan ini direncanakan akan rilis pada akhir tahun dengan opsi aksesibilitas transformatif.

Assistive Access memberdayakan individu disabilitas kognitif untuk menggunakan iPhone dan iPad mereka dengan lebih mudah dan mandiri.

Selain itu, Live Speech akan membantu pengguna mengetik pesan mereka dan diucapkan dengan keras selama panggilan suara. 

Untuk pengguna dengan keterbatasan penglihatan, terdapat Point and Speak di aplikasi Magnifier dengan kamera, pemindai LiDAR, dan pembelajar mesin di perangkat untuk mengidentifikasi dan membaca label teks dengan lantang.

Kini, Kontrol Suara menyertakan saran fonetik untuk pengeditan teks dan membantu pengguna yang mengandalkan input suara. Bahkan, Apple telah menyesuaikan Ukuran Teks di berbagai aplikasi Mac untuk pengguna yang memiliki penglihatan rendah.

Pengguna VoiceOver akan menikmati suara Siri yang alami dan ekspresi dan umpan balik dengan ucapan yang tinggi menyesuaikan tingkat bicara Siri.

Nah, untuk kamu yang tidak sabar mencoba berbagai fitur terbaru ini. Nantikan perilisan resminya, ya! (MG/Galuh)

Sumber: ayotekno.id

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.