Lewati Iklan malesbanget.com

Festival Into The Light Indonesia: Mencegah Bunuh Diri, Melawan Depresi

Into The Light Indonesia meluncurkan sebuah festival untuk meningkatkan kesadaran pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa

47   views

KamiBijak.com, Hiburan. Into The Light Indonesia meluncurkan sebuah festival berupa rangkaian acara publik dan penggalangan dana untuk meningkatkan kesadaran pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa. Festival ini dinamakan #ReFest (dibaca: ri-fés) dan dilaksanakan dalam rentang tiga bulan, mulai dari September hingga November 2019.

Festival ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia (World Suicide Prevention Day) yang jatuh pada 10 September 2019, Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (World Mental Health Day) yang jatuh pada 10 Oktober 2019, dan Hari Kehilangan Penyintas Bunuh Diri Sedunia (International Survivor of Suicide Loss Day) yang jatuh pada 23 November 2019.

Into The Light Indonesia sendiri adalah komunitas orang muda lintas identitas yang berfokus sebagai pusat advokasi, kajian, dan edukasi. Maka, tidak heran jika #ReFest bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa, khususnya bagi kalangan orang muda dan kelompok populasi khusus.

Sesuai dengan tema World Suicide Prevention Day dan World Mental Health Day, rangkaian acara #ReFest selama bulan September dan Oktober akan mengangkat berbagai macam topik yang fokus kepada isu pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa di Indonesia. Sedangkan, untuk memperingati International Survivor of Suicide Loss Day, rangkaian acara #ReFest di bulan November akan berfokus untuk orang-orang yang merasa kehilangan karena orang yang mereka kasihi bunuh diri.
Beragam rangkaian kegiatan yang akan menjadi bagian festival ini diantaranya adalah:

#ReJuvenate: “Mindful Living In A Fast-Changing World” – Lokakarya tentang mindfulness (15 September 2019),

#ReConnect – Lokakarya dasar-dasar Bahasa Isyarat Indonesia (21 September 2019),

#RePlay – Bermain board game bersama (28 September, 26 Oktober, 30 November 2019),

#ReCover Talkshow: “It’s Time To Help Yourself” – Talkshow untuk mendorong help-seeking behavior (6 Oktober 2019),

#ReLieve: “Self-Love: The Art of Taking Care of Yourself” – Lokakarya perihal mencintai diri sendiri (self-love) (12 Oktober 2019),

#ReAct – Lokakarya kemampuan bela diri dasar untuk perempuan (2 November 2019), dan

#ReIgnite – Talkshow tentang healthy relationship pada hubungan romantis (16 November 2019).

---
#BijakFun
#KamiBijakID
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.