BijakFun

Erick Thohir Puji Sunyi Coffee Atas Dukungan Aksi Pencegahan Bunuh Diri Sedunia

Erick Thohir Menteri BUMN Memuji Sunyi Coffe karena Mengikuti Aksi Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia

1,074  views

Kamibijak.com, Hiburan – Minggu, 10 September 2023 menjadi hari penting untuk memperingati Hari Pencegahan Bunuh Diri Seluruh Dunia. Menteri BUMN Erick Thohir mendukung aksi hari penting ini dan mendatangi Sunyi Coffee yang bertujuan mendedikasikan teman-teman disabilitas di Indonesia.

Sunyi Coffee adalah kedai kopi yang mempekerjakan teman-teman disabilitas sebagai waiters, barista, koki, dan bagian lainnya. Di kedai kopi tersebut, mereka melakukan aksi Hari Pencegahan Bunuh Diri Seluruh Dunia dengan cara menjual salah satu menu yang bernama “Monyet Kuning”. Bila kita membeli minuman tersebut, sebesar 10% dari penjualan per satu menu spesial ini akan didonasikan untuk pemberdayaan psikologi pekerja Tuli.

Erick Thohir berkata “Jaga kesehatan mental kita, dan orang-orang terdekat di sekitar kita. Tetap optimistis dan peduli dengan kesulitan orang lain,” tulis Menteri BUMN Erick Thohir di akun Instagramnya. 

Di Indonesia sendiri kasus bunuh diri meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Seperti dikutip dari Databoks, berdasarkan data dari kepolisian RI tercatat bahwa ada sebanyak 640 kasus bunuh diri yang terjadi sejak Januari hingga Juli 2023. Jumlah tersebut meningkat 31,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yaitu sebanyak 486 kasus. Tidak hanya itu saja saja menurut WHO diperkirakan ada lebih dari 700.000 kasus bunuh diri per tahunnya yang terjadi di seluruh dunia. (Zevazan/MG)

Sumber: rahasiagadis.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.