BijakFun

Dulunya Pelatih Para-Atletik, Kevin Kini Menjadi Bacaleg

Kevin Fabiano, merupakan pelatih atlet disabilitas yang akan berjuang menjadi bacaleg muda pada Pemilu 2024.

1,026  views

KamiBijak.com, Hiburan – Kevin Fabiano (28), pelatih atlet para-atletik, mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada Pemilu 2024.

Kevin merupakan politisi muda yang akan mendaftarkan diri pada Dapil Banjarsari II, Kota Solo tahun depan. Mulanya, ia merupakan asisten pelatih Atletik Kontingen Indonesia, Asean Para Games Myanmar 2013 lalu.

Sebelumnya, ia sempat menjadi atletik Kontingen Indonesia, Asean Para Games Filipina 2020 dan Kepala Pelatih Atletik NPCI Jawa Barat pada PEPARNAS XVI Papua. 

Saat masih menjadi pelatih atlet para-atletik, Kevin mengungkapkan menjalani profesi tersebut tidak mudah. Beberapa atlet yang ditemui memiliki berbagai latar belakang yang berbeda.

“Perlu kedekatan kalau sudah tau kondisinya, saat memberikan teknik dan program jadi lebih mudah,” ujarnya seperti dikutip dari kompas.com

Ia juga menambahkan, pernah membela seorang atlet yang diejek oleh masyarakat. Padahal, mereka belum mengetahui potensi dari atlet disabilitas tersebut.

Sebagai anggota DPC PDI-P Solo, ia berjuang untuk menjadi bacaleg muda. Kevin mengungkapkan, akan merangkul semua lapisan masyarakat untuk bersama membangun Kota Solo. (MG/Galuh)

Sumber: kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.