KabarBijak

Dukung Tuli Kerja Profesional, BCA Bersama Perempuan Tangguh Indonesia Gelar Pelatihan

Mendukung kaum Tuli bekerja secara profesional, BCA menggandeng Perempuan Tangguh Indonesia menggelar pelatihan.

35  views

KamiBijak.com, Infosiana - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bermitra dengan komunitas Perempuan Tangguh Indonesia menyelenggarakan program pelatihan merias wajah “The Beauty of Disabilities : Makeup Class with BCA” untuk Sahabat Disabilitas, yakni kaum Tuli. Pelatihan tersebut terdiri dari 15 sesi yang diajarkan oleh perias terkenal Irwan Riady, penata rambut Anda Arrusa, dan tim LT PRO, serta Asmara Wreksono yang mengajarkan keterampilan dalam bersosial media.

Program ini merupakan wujud komitmen BCA dalam memberikan manfaat nyata kepada masyarakat melalui inisiatif Bakti BCA, khususnya pilar pendidikan. Pelatihan ini bertujuan membekali Sahabat Disabilitas dengan kompetensi dan keterampilan merias wajah secara profesional, sehingga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan, pengalaman, dan daya saing mereka.

Selesai sesi pelatihan, ada uji kompetensi. Peserta mendapatkan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang resmi untuk dapat bekerja secara tenaga profesional. Acara kelulusan akan berlangsung pada awal Juli nanti di Menara BCA.

“The Beauty of Disabilities: Make Up Class with BCA” merupakan bagian dari rangkaian BCA Berbagi Ilmu, yang menjadi program inisiatif BCA di bidang pendidikan. Sebelumnya, BCA melaksanakan program yang juga berfokus pada pemberdayaan penyandang disabilitas yakni “I’m Capable”. Salah satu kegiatannya, bazar yang menjual karya disabilitas dari komunitas Dewijaya Care, Precious One, dan Precious Family. BCA juga pernah turut serta memberikan edukasi pelayanan perbankan dan literasi keuangan kepada sekitar 40 disabilitas dari beberapa SLB dengan mengajak mereka berkunjung ke BCA KCU Thamrin.

BCA secara konsisten mendukung dan memberdayakan setiap individu, kelompok, dan pelestarian ekosistem melalui berbagai pendekatan yang inklusif. Langkah BCA tidak hanya meningkatkan daya saing dan kemandirian bangsa, tapi juga berkontribusi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Indonesia. (Restu) 

Sumber: kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.