BijakFun

Dukung Disabilitas di YIA, Paku Alam X: Jangan Jual Empati

Paku Alam X menjelaskan bahwa pihaknya mendukung teman Disabilitas untuk mendapatkan peluang lapangan pekerjaan yang sama di bandara YIA.

314   views

Kamibijak.com, Hiburan – Raja Kadipaten Pakualaman sekaligus Wakil Gubernur DI Yogyakarta Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario (KGPAA) Paku Alam X, mendukung penuh terhadap teman Disabilitas untuk mendapatkan peluang kerja yang sama di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), di Kulon Progo.

Hal itu dikatakan Paku Alam X di sele pertemuan dengan kelompok difabel yang mengelola usaha jasa transportasi premium, PT. Pelita Nusantara Transportasi di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Jumat 3 Juli 2020.

"Monggo teman Disabilitas berkarya di kawasan Bandara YIA atau di manapun. Tapi jangan menjual empati," tegas Paku Alam X.

Paku Alam X mendukung penuh teman Disabilitas yang memiliki keterampilan khusus agar nantinya pekerjaan diperoleh berdasarkan kinerja yang bagus serta profesional.

"Rasa belas kasihan hanya akan melukai harga diri Disabilitas," tutur Paku Alam X.

Disisi lain Paku Alam X menjelaskan bahwa usaha jasa transportasi yang diberikan oleh teman Disabilitas bisa menjadi nilai tambah. Apalagi, pelayanannya juga tidak kalah bagus dari pelayanan teman non-disabilitas.

Paku Alam X akan terus memperjuangkan kesetaraan bagi penyandang Disabilitas. Menurutnya, esensi kesetaraan bukanlah sama, namun ketersediaan akses yang sama sesuai dengan kebutuhan.

PT Pelita Nusantara Transportasi, Triyono, menjelaskan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan layanan transportasi khusus teman Disabilitas roda empat di bandara YIA.

"Jasa transportasi yang kami buka menyasar wisatawan yang memerlukan layanan premium," jelas Triyono.

Untuk gelombang pertama, setidaknya sebanyak tiga puluh armada transportasi roda empat akan melayani pelanggan. Triyono dan Paku Alam X sangat setuju dalam hal kemandirian. Menurut teman Disabilitas, mereka sering sekali dikasihani.

"Kami ingin mandiri dan bersaing. Ketika dikasihani, rasanya hidup hancur berantakan," tutur Triyono.

Sumber: https://difabel.tempo.co/read/1361195/paku-alam-x-dukung-difabel-buka-layanan-premium-di-bandara-yia
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): paku alam x,teman disabilitas,bandara yia,yogyakarta international airport,disabilitas inspiratif,kanjeng gusti pangeran adipati ario (KGPAA) paku alam x,bandara yia,bandara yia kulonprogo,pt pelita nusantara transportasi,jitv pemda diy,kamibijak,kami bijak