KabarBijak

DMC Hadir untuk Membantu Komunitas Muslim Tuli di Halton Belajar Pengetahuan Islam

Akses inklusif terhadap pengetahuan agama diutamakan oleh Deaf Muslims of Canada.

2,905  views

Kamibijak.com, Infosiana – Organisasi amal Deaf Muslims of Canada (DMC) telah membantu komunitas Muslim Tuli dan sulit mendengar di Milton dan Oakville, Kanada, dalam mengakses sumber-sumber Islam.

DMC menyediakan kelas Islam, mengajar Bahasa Isyarat kepada orang tua, menyelenggarakan lokakarya, dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya penerjemah Bahasa Isyarat dalam acara keagamaan.

DMC telah menjadi pusat bagi Tuli Muslim untuk bersosialisasi dan menjalin hubungan, dengan orang-orang yang datang dari GTA dan sekitarnya untuk berpartisipasi dalam kelas atau menjadi bagian dari acara tertentu, kata Hamdy.

Meskipun pandemi telah menghentikan sementara kegiatan tatap muka dan beralih ke daring, organisasi ini secara bertahap melanjutkannya kembali.

Sebuah laporan dari Silent Voice Canada dan beberapa organisasi menyoroti berbagai tantangan dan kesenjangan yang dihadapi kaum muda Tuli, termasuk akses terhadap pendidikan, pengembangan karir, informasi dan komunikasi, serta barang dan jasa.

Laporan tersebut juga menekankan risiko isolasi, kurangnya pusat komunitas, dan diskriminasi pekerjaan. Sebagai bagian dari rekomendasinya, laporan tersebut menyerukan pembuatan program penjangkauan dan pusat sumber daya online.

Bagi keluarga seperti Sumaira Shaheryar, DMC telah menjadi pusat bagi Tuli Muslim untuk bersosialisasi dan menjalin hubungan, serta membantu mereka dalam mengatasi rintangan dalam mengakses agama Islam. (MG/Disha)

Sumber: insidehalton.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.