KabarBijak

DKI Jakarta Bakal Uji Coba Sekolah Tatap Muka.

Sekolah tatap muka akan dilaksanakan di DKI Jakarta, tetapi sebelum itu siswa harus sudah divaksin terlebih dahulu.

649   views

Kamibijak.com, Infosiana – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyiapkan rencana untuk sekolah tatap muka bagi pelajar di Ibu Kota, tetapi sebelum itu, siswa harus divaksin terlebih dahulu sebelum diadakannya sekolah tatap muka.

"Tentu nanti semua tenaga pendidik sudah akan dimulai 1 April akan divaksinasi seluruhnya dan pada akhirnya nanti kalau memang sekolah, tentu anak-anak juga harus divaksin dulu," kata Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta di Masjid Mujahidin, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jaksel, Minggu (21/3).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum memutuskan terkait pelaksanaan sekolah tatap muka dibuka lagi selama pandemi ini. Pihaknya kini sedang melakukan uji coba pembelajaran campuran, antara daring dan tatap muka. Keputusan sekolah tatap muka di Jakarta akan diputuskan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kurang lebih nanti bisa 50 sampai 100 sekolah yang akan uji cobakan. Nanti Pak Gubernur akan memimpin rapat karena waktunya nanti akan kita putuskan apakah di Jakarta, di tahun ajaran 2021 ke depan dimungkinkan tatap muka atau masih online," ujarnya.

Dan rencananya, Pemprov DKI berencana melakukan vaksinasi bagi warga di tempat umum, yaitu masjid.

"Di masjid bila dirasa diperlukan itu dimungkinkan sekali," kata Riza

Ia mengatakan, ada 500 lebih fasilitas kesehatan guna penyuntikan vaksin di Jakatra. Dan kemampuan penyuntikan vaksin per harinya mencapai 30 ribu di Ibu Kota.

"Jakarta tidak ada masalah kemampuan kami juga di atas 30 ribu per hari untuk penyuntikan dan akan terus kami tingkatkan sampai 40-50 ribu ke depan. Jadi mudah-mudahan kita bisa membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Indonesia melalui Jakarta," kata Riza. (FEB/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/100-sekolah-bakal-lakukan-uji-coba-tatap-muka-di-jakarta
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S):