KabarBijak

Dishub Sulsel Fasilitasi Kebutuhan Transportasi bagi Disabilitas di Teman Bus

Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan terus memfasilitasi kebutuhan transportasi bagi disabilitas.

450  views

Kamibijak.com, Infosiana – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Selatan terus berupaya untuk bisa memenuhi hak-hak kaum disabilitas, salah satunya adalah memberikan fasilitas layanan transportasi umum. 

Dikutip dari kantor berita Antara pada Sabtu, 22 Oktober 2022, Muhammad Arafah menuturkan bahwa, baik bus maupun pesawat sudah menyediakan tempat khusus untuk teman-teman disabilitas. Sehingga, fasilitas itu mempermudah kaum disabilitas ketika akan melaksanakan perjalanan. 

"Layanan transportasi bagi disabilitas sudah tersedia semua, begitupun dengan Teman Bus juga sudah disiapkan," ujarnya. 

Selanjutnya, khusus transportasi Teman Bus yang sekarang ini sedang dilaksanakan di Kawasan Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar), sudah memfasilitasi kursi yang dikhususkan untuk teman-teman disabilitas. Mereka juga tentu memikirkan beberapa hal, seperti, model tempat duduk, akses naik kendaraan, serta posisi yang rendah agar mudah dijangkau. 

Lebih lanjut lagi, Dishub Sulsel juga sedang merencanakan untuk menambah rute layanan Teman Bus Trans Mamminasata, dengan tujuan RSUD Sayang Rakyat. Usulan tersebut juga ternyata sudah disampaikan kepada Kementerian Perhubungan.

Meskipun adanya penambahan rute seperti yang disampaikan sebelumnya, tetapi terkait koridor layanan Teman Bus tidak akan bertambah. 

"Tetap empat koridor, cuma untuk koridor tiga akan lewat RSUD Sayang Rakyat. Tadinya tidak di rute itu," ajarnya. (MG/Alissa)

Sumber : suara.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.