BijakFun

Didiagnosis Menderita Toksoplasmosis, Chris Fisher Tidak Ingin Penglihatannya Kembali

Chris Fisher seorang tukang kayu yang menderita toksoplasmosis yang harus kehilangan penglihatannya dalam semalam.

1,151  views

Kamibijak.com, HiburanChris Fisher, seorang pengrajin kayu yang kehilangan penglihatannya di tahun 2008. Saat itu Chris didiagnosis menderita toksoplasmosis. Yang di mana ia mengalami infeksi yang dapat ditularkan oleh kotoran hewan atau daging yang terinfeksi. 

Lima tahun kemudian saat itu didiagnosis menderita toksoplasmosis, ia mulai belajar mengolah kayu secara otodidak dari YouTuber dan hasil kerajinannya itu menjadi karirnya. Ia juga mulai mengajari keterampilannya itu kepada anak-anak penyandang disabilitas, bahkan ia juga bekerja di badan amal untuk mengajari keterampilan pengrajin kayu kepada anak-anak autisme. 

Chris menjelaskan, bahwa ia tidak ingin penglihatannya kembali. "Saya tidak ingin penglihatanku kembali. Mungkin ini membuat beberapa orang terkejut mendengarnya, tapi tidak bagi saya," kata Chris, dikutip BBC.

Karena ia beranggapan, jika yang terpenting adalah ia sudah memiliki konsep terkait kerajinannya dan ia mengubah apa yang ada dipikirannya untuk menjadi sebuah karya seni.

Chris menjelaskan, bahwa ia saat ini menjadi satu-satunya orang di kotanya yang tidak dapat melihat. Kendati begitu, ia juga menjadi seorang yang sangat profesional dan sebagai tukang kayu yang telah terakreditasi.

Menurut Chris, ia kehilangan penglihatannya dalam satu malam saja. Saat ia terbangun di pagi hari kedua matanya tidak menunjukkan respon yang seharusnya dan penglihatannya sangat buram. Lalu empat minggu kemudian ia benar-benar tidak bisa melihat karena toksoplasmosis. 

Namun, di balik kejadian yang ia alami Chris tetap bersyukur karena ia tidak melewati masa sulit ini sendirian. Selalu ada orang terkasih yang memberikan dukungan penuh kepadanya. Dan perlahan Chris mendapatkan kembali semangat hidupnya.

Chris berhasil menyelesaikan salah karyanya, Vampire Stake yang berasal dari kecintaannya terhadap film horor. Setelah ia menyaksikan tutorial di YouTube selama 600 jam. Chris membeli mesin pembubut dan mengajari diri sendiri.

Dari kekurangannya tersebut, Chris suka untuk membagikan kisahnya dan juga memberikan inspirasi kepada semua orang. (GLOR/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4864183/chris-fisher-tukang-kayu-tunanetra-tidak-ingin-penglihatannya-kembali 

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.