BijakFun

Di Balik Tugas Kerajaan Yogyakarta Ada Peran Penting Perempuan

Putri Sulung Sri Sultan HB X, Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi mengungkapkan peran penting perempuan dalam tugas kerajaan.

1,030  views

Kamibijak.com, Hiburan – Dalam menyambut hari perempuan internasional, Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi hadir dalam Talkshow Virtual International Relations UII In Conversation. 

Gusti Kanjeng Ratu mendorong seluruh perempuan untuk berani mengambil peran penting, baik dalam lingkungan sekitarnya, kegiatan masyarakat maupun pekerjaan. 

Dalam lingkungan kerajaan Keraton Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi mengungkapkan bahwa perempuan sudah menganmbil peran dan posisi yang strategis. Beliau juga menceritakan pengalamannya selama menjabat sebagai Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan Parwabudaya.

"Di Parwabudaya saya juga ngurusi masjid yang memang selama ini menjadi komunitas para pria tapi saya masuk di situ. Awal-awal saya masih susah diterima oleh komunitas pengurus masjid tapi saya pantang mundur," kata dia dalam keterangan pers di Yogyakarta, Rabu (09/03).

Meskipun pada mulanya, Gusti Kanjeng Ratu susah diterima oleh komunitas pengurus masjid di Parwabudaya namun berkat kegigihan perjuangannya, manajemen seluruh masjid keraton menjadi lebih baik. 

Mangkubumi berharap ke depannya perempuan di Indonesia berani menunjukkan peran lebih banyak dalam pembangunan, baik dalam kancah nasional maupun dunia. 

Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia juga mendorong agar perempuan di Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa diri mereka memiliki kesempatan dan potensi yang setara dengan laki-laki.(LUTHER/MG) 

Sumber: merahputih.com

 

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel     

 

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom    

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram    

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok    

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.