BijakFun

Di Balik Kekurangannya Akhlaqul Imam Memiliki Niat Mulia Untuk Membangun Pesantren

Akhlaqul Imam adalah pemuda disabilitas yang mampu meraih beasiswa dan telah membangun enam Pondok Tahfidz.

3432   views

KamiBijak.com, Hiburan - Akhlaqul Imam pemuda berusia 19 tahun memiliki kekurangan yang berupa low vision yaitu gangguan mata yang terjadi pada dirinya dan hal itulah yang membuat Imam menjadi seorang penyandang disabilitas. 

Tetapi hal tersebut bukanlah hambatannya untuk terus semangat meraih mimpinya, putra semata wayang dari pasangan Yasril (63 tahun) dan Erlis Idris (59 tahun) ini mampu melanjutkan pendidikannya di salah satu perguruan tinggi negeri Universitas Gadjah Mada dengan memilih jurusan Ilmu Komunikasi. 

Imam ingin mematahkan cara pandang orang banyak yang mengatakan bahwa seseorang penyandang disabilitas tidak dapat melakukan apa-apa. Hal tersebut tidak terjadi pada Imam, terbukti dari prestasi nya warga Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota ini mampu menjadi juara di kelasnya saat duduk di bangku SMP dan SMA. 

Selain itu Imam juga berhasil mendapatkan jalur Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) pada tahun ajaran 2020/2021. Tidak hanya itu, Imam pun terbukti mampu mendirikan enam Pondok Tahfidz yang tersebar di beberapa lokasi di Kabupaten Limapuluh Kota.
 
Sejak duduk di bangku SD Imam sudah mulai diarahkan oleh kedua orangtuanya untuk belajar Al-Qur’an. 

“Walaupun saat SD itu, saya belum mendapati wadah yang baik untuk belajar menghafal, sehingga baru bisa belajar menghafal sendiri di rumah,” tutur Imam. 

Meski Imam memiliki gangguan pada penglihatannya, Imam telah berhasil menjadi penghafal Al-Qur’an 30 juz dan memiliki keinginan untuk menjadi seorang akademisi dan membangun pondok pesantren. 

Karena menurut Imam walaupun Kecamatan Lareh Sago Halaban ini termasuk daerah yang luas, namun tempat Tahfidz belum banyak dan tidak sebanyak di Kota Payakumbuh.

Niat baik Imam pun didukung dan secara kebetulan keinginan Imam itu juga sejalan dengan visi-misi pasangan Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri.

Bupati Safaruddin juga menjelaskan pemerintah akan turut hadir dalam pembangunan  tahfidz di Kabupaten Limapuluh Kota untuk mewujudkan visi-misi daerah. (GLOR/MG)

Sumber: https://www.dekadepos.com/akhlaqul-imam-anak-muda-penyandang-disabilitas-dirikan-enam-pondok-tahfidz/  

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat

-----------
Tag: Akhlaqul Imam,kabupaten limapuluh kota,Akhlaqul Imam disabilitas,pondok tahfidz,pondok pesantren disabilitas,Akhlaqul Imam hafidz disabilitas,
pesantren disabilitas,penyandang disabilitas,kisah inspiratif,disabilitas inspiratif,penyandang disabilitas inspiratif,ponpes tahfidz,ponpes tahfidz disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com