BijakFun

Cerita Santo, Disabilitas Penjual Koran dengan Satu Kaki di Jakarta

Keterbatasan fisik bukan menjadi alasan Santo untuk berhenti mencari nafkah.

898   views

KamiBijak.com, Hiburan - Walaupun Santo (36) memiliki keterbatasan fisik, itu bukan alasan untuk bermalas-malasan mencari nafkah. Ia tetap semangat menawarkan koran kepada orang yang lewat di persimpangan Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta.

Ia berjualan di perempatan lampu merah Metropole, Cikini atau tepatnya di bawah kolong rel yang tak jauh dari Stasiun Cikini. Meski tanpa bantuan tongkat, Santo tetap semangat bekerja sambil berlompat-lompat dengan satu kakinya. 

Dulu, Santo biasa berjualan koran di Simpang Pasar Senen, Jakarta. Tetapi karena ada pembangunan jalan terowongan, Santo pun harus meninggalkan lokasi tersebut. 

Pagi hingga siang dan puluhan kilometer pun dilalui oleh Santo, kegigihannya tersebut merupakan bentuk tanggung jawab kepada keluarga kesayangannya sebagai kepala rumah tangga. 

Walaupun ia memiliki kekurangan, itu bukan menjadi alasannya untuk tidak bersyukur menjalani kehidupannya sampai saat ini. Walaupun sehari ia hanya bisa mendapatkan Rp 30.000 ari jualan koran, Santo tetap bersyukur dengan apa yang sudah diperoleh. (GLOR/MG)

Sumber: https://news.detik.com/foto-news/d-5818213/semangat-santo-penjual-koran-dengan-satu-kaki-di-cikini?_ga=2.124948746.1457224093.1638195691-1561504790.1636697680      

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.