Cerita Araci, Usaha Cireng Kekinian Bantu Usaha Lingkungan Sekitar

Yuk simak cerita Araci dan Menu-menu yang ditawarkan!

128   views

Kamibijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Makanan ringan sangat digemari oleh setiap kalangan. Cireng, kepanjangan dari aci goreng, adalah salah satu makanan ringan yang terbilang sangat popular di berbagai wilayah.

Cireng adalah makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji sebagai bahan utama. Makanan ini berasal dari Sunda, Jawa Barat. Cireng dijual dalam berbagai bentuk dan memiliki varian rasa.

Lita Nuroniah, Siti Nurhayati, Inna Normaningsi adalah tiga orang pendiri dari Aneka Ragam Cemilan Indonesia (Araci). Yaitu salah satu usaha kuliner yang menjual berbagai macam jenis cireng. Pemasarannya dilakukan melalui Instagram @hi.araci.

Tiga orang tersebut memulai usaha makanan dengan didasari mereka yang gemar makan jajanan ringan. Kemudian, saat pandemi Covid-19 mulai menyebar dan mengharuskan masyarakat untuk WFH (Work From Home), para pendiri Araci mulai merasa jenuh, dan memutuskan untuk membuat Araci.

Lingkungan rumah juga dipenuhi oleh beberapa usaha makanan rumahan dan aneka cemilan, namun pendapatan para usaha di lingkungan sekitar menurun. Akhirnya, baik Araci maupun para usaha di lingkungan rumah bekerjasama dengan memanfaatkan sosial media.

Untuk jenis makanan yang ditawarkan Araci ada dua menu yaitu cireng dan risol. Untuk jenis varian cireng, ada cireng mix, cireng isi mercon, dan cireng rujak. Sedangkan varian risol, ada risol Bolognese dan mercon. Ke depannya, Araci ingin menghadirkan variasi menu-menu terbaru, memperluas pasar untuk membantu perekonomian di lingkungan sekitar.

Rasa cireng sangat gurih dan lebih nikmat jika dimakan saat sedang hangat. Harga yang ditawarkan berkisar di bawah Rp20.000 sampai dengan Rp40.000.
Cemilan-cemilan ini bisa bertahan dari lima sampai dengan tujuh hari di lemari pendingin. Pemesanan bisa via DM di Instagram atau menghubungi via WA ke nomor 0856-1832-568. Jangkauan pemesanan baru mencakup wialyah Jakarta, Depok, dan Bogor.

“Di tengah masa sulit seperti saat ini, pasti akan ada jalan keluar untuk bangkit asal ada kemauan dan saling tolong menolong antar sesama” tutup Nur, salah satu pendiri Araci.

Sumber: https://www.instagram.com/hi.araci/
#JalanJalanKuliner
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): cireng,makanan ringan,street food,araci,aneka ragam cemilan indonesia,usaha cireng,aneka cireng,usaha sukses,cerita inspiratif,usaha makanan ringan sukses,usaha cireng sukses,cireng araci,makanan ringan araci,hi araci,kamibijak,kami bijak
...