KabarBijak

Car Free Day Jakarta di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Kata DPRD

Car Free Day (CFD) pada Minggu (21/6) di Jakarta mendapat sorotan dari anggota DPRD. DPRD

522   views

Kamibijak.com, Infosiana. Area Car Free Day (CFD) Jakarta yang sempat dihentikan saat pandemi covid-19 mulai merebak, mulai dibuka kembali Minggu (21/6) kemarin. Antusias masyarakat yang tinggi dalam menyambut CFD, jadi kekhawatiran tersendiri untuk penanganan penyebaran covid-19. 

Kondisi tersebut mendapat perhatian dari DPRD DKI. Seperti yang disampaikan Wibi Andrio, Ketua Fraksi NasDem di DPRD Provinsi DKI Jakarta. Ia meminta Pemprov DKI mengevaluasi dan memperketat CFD. 

"DPRD meminta Pemprov DKI segera melakukan evaluasi dan penyempurnaan serta pengetatan agar CFD berikutnya bisa aman dan sehat untuk warga DKI," tegas Wibi. 

Padatnya area CFD pada Minggu kemarin terkesan mengabaikan himbauan agar warga menjaga jarak. Yang menambah kekhawatiran, Wibi melihat banyak sekali anak-anak di bawah umur dan lansia.

Di sisi lain, Wibi juga meminta masyarakat untuk mengikuti standar protokol kesehatan demi memutuskan rantai Covid-19. Menurutnya, warga masih belum menerapkan protokol kesehatan tersebut. Semenjak Peraturan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan, Wibi memahami banyak warga yang datang ke CFD sebagai ajang kumpul-kumpul.

"Saya sangat mengapresiasi sekali pada petugas Pemprov yang tak pernah lelah dalam melakukan pengawasan kepada masyarakat," tutur Wibi.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan bahwa kegiatan CFD kedepannya belum diketahui apakah akan terus diterapkan atau tidak. Karena seperti diketahui, data pasien terpapar virus Covid-19 terus bertambah setiap hari.

"Keputusan itu ada di gubernur. Kalau memang Pemda DKI masih dibuka, maka kita akan amankan. Kalau hanya sekali ini saja, tentu kita akan amankan juga, tidak ada lagi," tutup Sambodo.

Sumber: https://merahputih.com/post/read/dprd-dki-minta-anies-evaluasi-car-free-day

-----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.