Bukber dengan Keluarga Kecil di Masa Pandemi Covid-19

Bukber sekarang berbeda dengan dulu di mana harus taat protokol kesehatan.

444  views

Kamibijak.com, Ruang KamiBijak  – Sudah satu tahun Ruang Kamibijak tidak hadir menyajikan drama dan pas banget tema bulan ini ngomongin tentang Disabilitas Bernostalgia. 

Ngomong-ngomong soal bernostalgia jadi bikin rindu suasana bukber sebelum pandemi Covid-19 melanda di Indonesia. 

Makan bersama, saling mengenang masa lalu dan ketawa bersama penuh ekspresi tanpa terhalang dengan aturan jaga jarak dan protokol kesehatan.

Berbeda dengan sekarang di mana acara bukber menjadi tidak seseru dulu karena harus menggunakan masker, menjaga jarak dan mengikuti prokes lainnya sehingga komunikasi menjadi sedikit terhambat.

Namun hal tersebut tidak membuat kehangatan kebersamaan bersama keluarga maupun teman menjadi hilang tetapi tetap terjalin dan bisa dilakukan.

KamiBijak hadirkan drama bukber dalam situasi yang masih taat aturan protokol kesehatan namun masih tetap ada kehangatan bersama keluarga.

Ryan yang sedang bekerja di ruangan kantor dengan situasi sepi dan jaga jarak, bertepatan dengan bulan ramadan Ryan jadi merasa rindu berkumpul dan makan bareng dengan keluarga kecilnya.

Tak sabar ingin segera melepas rindu, Ryan melakukan panggilan video dengan istri dan anaknya lalu janjian untuk bukber di Hotel Episode.

Hotel yang dipilih Ryan sangat cocok dengan tujuannya yaitu bukber bersama keluarga kecilnya, karena hotel milik JHL Group ini menyajikan beragam makanan dan minuman tradisional khas Indonesia.

Hotel ini terletak di Tangerang sehingga nuansa hotelnya berarsitektur khas suku Badui dari Banten dan Gaya Peranakan Tangerang. 

Setelah bukber, Ryan dan anaknya Alkazim melakukan Shalat Tarawih di Mushola pada lantai 9. 

Yuk lihat drama singkat Ruang KamiBijak dengan klik video reels di Instagram. (MG/Luther)

Sumber: Naskah drama tim KamiBijak 

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel      
 
Follow kami juga di sini: 

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.