BijakFlash

Bonus Rp1 Miliar, Bentuk Apresiasi Gubernur Papua Terhadap Para Atlet.

Gubernur Papua akan memberikan bonus Rp1 Miliar kepada atlet Papua yang berhasil mendapatkan medali emas.

711   views

Kamibijak.com, Flash – Gubernur Papua Lukas Enembe mengucapkan selamat datang dan menyambut setiap atlet yang akan bertanding di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua. 

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI akan dilaksanakan 2-15 November. "Selamat datang para kontingen Peparnas," ujar Lukas Enembe ketika Malam Baku Dapa (Jamuan Makan Malam) Peparnas XVI Papua 2021 di Rumah Negara, Kota Jayapura, pada Kamis (4/11/2021).

Atas kedatangan para atlet ini, seluruh panitia harus memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh atlet disabilitas yang akan bertanding, selain itu para atlet juga datang jauh dari kota masing-masing. 

Ia juga menambahkan, sebagai tuan rumah, semua kebutuhan menjadi tanggung jawab bersama dimulai dari transportasi hingga akomodasi yang diperlukan harus dipenuhi selama pesta olahraga terbesar di Tanah Air ini berlangsung. 

"Panitia besar harus melayani para atlet disabilitas yang sudah jauh-jauh datang ke Papua," katanya.

Di satu sisi, sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga kepada atlet Papua, Lukas Enembe akan memberikan Rp1.050.000.000 kepada seluruh atlet Papua yang berhasil membawa pulang medali emas. 

Ia kembali melanjutkan, jika bonus yang diberikan jelas lebih besar dari pada atlet yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud apresiasi agar seluruh atlet disabilitas yang bertanding bisa memberikan performa yang baik dan semangat yang tinggi.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Senny Marbun turut menjelaskan, jika ajang ini merupakan wadah untuk mengasah keterampilan dan kemampuan para atlet disabilitas. “Manfaatkan ajang ini untuk mengasah kemampuan para atlet disabilitas," katanya.

Senny Marbun kembali mengatakan jika belum bisa mendapat juara di Peparnas tahun ini, agar tetap semangat agar di Peparnas selanjutnya yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) bisa menyabet medali emas. (GLOR/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4703026/gubernur-papua-janjikan-insentif-rp1-miliar-lebih-bagi-atlet-yang-menangkan-medali-emas       

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.