BijakFlash

Berikut Ini Bantuan Pemerintah Pusat untuk Anies Tangani Pasien OTG Covid-19

Gubernur Anies sudah mendapat restu menggunakan aset pemerintah pusat untuk mengisolasi pasien kategori orang tanpa gejala (OTG).

471   views

Kamibijak.com, Flash – Pemprov DKI Jakarta saat ini sudah melarang masyarakat yang terpapar virus corona untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal tersebut untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di klaster keluarga.

Gubernur Anies Baswedan mengaku pihaknya sudah mendapat restu menggunakan aset pemerintah pusat untuk mengisolasi pasien corona khusus pasien kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Ini diselenggarakan oleh pemerintah untuk orang yang terpapar dengan gejala ringan atau tanpa gejala," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (14/9).

Anies juga bakal diberikan 15 hotel bintang 2 dan 3 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dijadikan tempat isolasi pasien corona. Diperkirakan 15 hotel itu bisa menampung 3 ribu pasien yang terpapar COVID-19.

"Pemerintah melalui Gugus Tugas Nasional sekarang menyiapkan hotel-hotel yang nantinya akan digunakan untuk tempat isolasi," ungkapnya.

Selain itu, Anies memastikan dua tower di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat bakal dijadikan tempat isolasi pasien terpapar COVID-19. Adapun dua tower yang dipakai adalah tower 4 dan 5. Dengan demikian sudah ada 4 dari 7 tower Wisma Atlet yang dipakai untuk karantina pasien penyakit menular ini.

"Wisma Atlet, tower 4 dan 5 itu dikhususkan untuk isolasi mandiri," tutup Anies. (LEAS/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/berikut-bantuan-pusat-ke-anies-tangani-pasien-otg-covid-19
#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): covid 19 jakarta,corona jakarta,virus corona jakarta,anies baswedan,psbb dki jakarta,psbb jakarta,psbb total jakarta,anies baswedan dki jakarta,covid 19 di jakarta,kamibijak,kami bijak
...