Lewati Iklan malesbanget.com

Belasan Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Awal 2020 Di Jabodetabek

hujan ekstrem pada malam tahun baru 2020 menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Jabodetabek. tertatat korban meninggal akibat banjir mencapai...

197   views

KamiBijak.com, Infosiana. Hujan ekstrem pada malam tahun baru 2020 menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Jabodetabek. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat musibah banjir awal 2020 tersebut.

Jumlah korban tewas terbanyak berada di Jakarta yakni sebanyak delapan orang. Kemudian di Depok, ada tiga orang yang meninggal dunia. Sementara lima orang korban meninggal dunia lainnya berasal dari Kota Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor, serta Kota Tangerang dan Tangsel.

Korban meninggal dunia disebabkan hipotermia, tenggelam, tertimpa longsor, dan tersengat listrik. Seperti diketahui, banjir merendam banyak titik di Jakarta serta semua wilayah kota penyangga termasuk Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Ketinggian genangan air di beberapa wilayah di Jakarta terbilang tinggi. Seperti di Cipinang misalnya, mencapai dua meter. Genangan air lebih tinggi berada di Pulo Gadung, mencapai lima meter.

Intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan ketinggian air di Bekasi mencapai sepinggang orang dewasa. Sementara di Ciledug, Tangerang, setinggi atap rumah.Adapun di Bogor, hujan ekstrem mengakibatkan longsor di dua wilayah.

Hingga saat ini, banjir masih melanda beberapa wilayah permukiman. BNPB mengimbau masyarakat agar siaga dan bersiap-siap menghadapi kemungkinan banjir susulan.

Warga juga disarankan untuk menyimpan dokumen penting di tempat aman. Dapat juga dipindai dan disimpan secara online di penyimpanan cloud. Selanjutnya, memindahkan barang-barang berharga ke tempat aman dan menyiapkan baterai cadangan untuk berjaga-jaga jika ada pemadaman listrik.

Sumber : news.detik.com

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.